dc.contributor.author |
Agustinus, Ryan Andika |
|
dc.date.accessioned |
2015-08-14T08:03:42Z |
|
dc.date.available |
2015-08-14T08:03:42Z |
|
dc.date.issued |
2014 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/246 |
|
dc.description.abstract |
Skripsi ini ditulis oleh Ryan Andika Agustinus (10080009268) dengan
judul “Efektifitas Promosi Paparazzi Barbershop Dengan Menggunakan Media
Sosial Twittter” dengan jumlah pustaka sebanyak 31 yang didapatkan dari buku
literatur yang melatarbelakangi skripsi ini adalah karena banyak sekali
barbershop yang ada di kota Bandung ini, dari mulai barbershop kelas menengah
ke bawah, menengah ke atas dan juga barbershop kelas atas. Paparazzi
Barbershop berdiri pada 20 November 2011 dengan alasan karena banyak sekali
pria yang ingin memanjakan dirinya, tetapi malu untuk pergi ke salon, karena
kebanyakan salon merupakan tempat untuk wanita, untuk itu Paparazzi
Barbershop hadir. Paparazzi Barbershop tidak hanya memberikan pelayanan
potong rambut saja, tetapi ada pula hair spa, creambath, ear candle, dan hair
coloring. Paparazzi Barbershop di design, khususnya untuk kalangan pria yang
senang memanjakan dirinya, Paparazzi Barbershop beralamat di Jl. Tubagus
Ismail 6 No. 1 Bandung.
Penelitian ini membahas tentang penggunaan media sosial twitter sebagai
sarana promosi Paparazzi Barbershop, yang meliputi kategori informing,
persuading, dan reminding.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif. Hal ini
dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai penggunaan
media sosial twitter sebagai sarana promosi Paparazzi Barbershop. Adapun teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket, studi kepustakaan dan
observasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden yang
mem-follow twitter Paparazzi Barbershop.
Dari hasil penelitian didapatkan kesimpulan bahwa : (1) Sub Variabel
Informing mayoritas responden sebanyak 49 orang atau 49% menyatakan cukup
baik. (2) Sub Variabel Persuading mayoritas responden sebanyak 78 orang atau
78% menyatakan cukup baik. Dan (3) Sub Variabel Reminding mayoritas
responden sebanyak 62 orang atau 62% menyatakan baik. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
M. E. Fuady, S.Sos., M.Si. |
en_US |
dc.publisher |
Falkultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) |
en_US |
dc.subject |
Efektifitas, Promosi, Paparazzi Barbershop, Twitter |
en_US |
dc.title |
Efektifitas Promosi Paparazzi Barbershop Dengan Menggunakan Media Sosial Twitter Studi Deskriptif Mengenai Efektifitas Promosi Paparazzi Barbershop Dengan Menggunakan Media Sosial Twitter |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |