dc.contributor.author |
Intan, Nadiya Nur |
|
dc.date.accessioned |
2015-08-14T08:18:06Z |
|
dc.date.available |
2015-08-14T08:18:06Z |
|
dc.date.issued |
2014 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/247 |
|
dc.description.abstract |
Bandung yang dikenal sebagai pemimpin dalam dunia kreatif dan mode di
Indonesia pada saat ini melahirkan inovasi baru dengan membuat toko toko baju
yang dikenal dengan nama Clothing. Hampir disetiap jalan utama di kota Bandung
terdapat satu clothing bahkan lebih yang mana menimbulkan adanya persaingan di
antara para pelaku usaha Clothing tidak terkecuali dari Insave Clothing Bandung.
Untuk menghadapi persaingan yang ada, Insave Clothing Bandung berupaya agar
produk mereka dapat diterima oleh konsumen. Salah satu upaya yang dilakukan
adalah dengan melakukan kegiatan endorser agar mempengaruhi keputusan
pembelian.
Jenis penelitian verifikatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk
mengetahui pengaruh variabel independen dengan variable dependen. Sedangkan
metode yang digunakan adalah studi kasus, yaitu penelitian yang berfungsi
mengetahui suatu fenomena, gejala, yang khas atau unik dari suatu individu
kelompok, atau objek sosial lainnya. Sehingga dapat diperoleh suatu deskripsi
yang rinci mengenai fenomena atau gejala tersebut.
Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang pengunjung Insave Clothing
Bandung. Teknik pengumpulan sampel adalah non probability sampling. Analisis
data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji
hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh endorser terhadap
keputusan pembelian Insave Clothing Bandung dengan nialai p = 0.000, koefisien
korelasi sebesar 0.903 (R = 0.903), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar
81,5%. Artinya pengaruh endorser secara signifikan berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
1. Dr. Ratih Tresnati,SE.,MP,
2. Dede R. Oktini,SE.,M.si, |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis (UNISBA) |
en_US |
dc.subject |
endorser, keputusan pembelian |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Endorser Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pelanggan Pada Insave Clothing Bandung) |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |