Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Manajemen dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan Berdasarkan Pendekatan Balanced Scorecard (Studi Kasus pada Puskesmas di Kabupaten Bandung Barat)

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi
dc.creator Evi, Ai
dc.date 2018-01-29
dc.date.accessioned 2019-09-12T07:05:09Z
dc.date.available 2019-09-12T07:05:09Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/10374
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24836
dc.description  Abstract. Poor service and lack of facilities at the Puskesmas have resulted in many abandoned patients not getting proper treatment. Poor service is reflected in poor organizational performance, this is caused by health information systems. In addition to applying health information systems, to improve the performance of puskesmas need to apply the quality of management accounting information system This study aims to understand the quality of management accounting information systems in improving the company's performance at the Puskesmas in Kabupaten Bandung Barat. This research was conducted on six health centers in Kabupaten Bandung Barat using analytical descriptive method. Data source used primary data. The data collection techniques used are interviews and questionnaires. Result of analysis indicate that puskesmas have applied quality management accounting information system with very good criteria and company performance with very good criterion. This shows that Puskesmas in Kabupaten Bandung Barat with quality management accounting information system can improve company performance. Keywords: Corporate Performance, Quality Management Accounting Information System Abstrak. Buruknya pelayanan dan kurangnya fasilitas di Puskesmas mengakibatkan banyaknya pasien yang terlantar tidak mendapatkan penanganan yang layak. Pelayanan yang buruk tercermin dari kinerja organisasi yang buruk, hal ini disebabkan oleh sistem informasi kesehatan. Selain menerapkan sistem informasi kesehatan, untuk memperbaiki kinerja puskesmas perlu menerapkan kualitas sistem informasi akuntansi manajemen Penelitian ini bertujuan untuk memahami kualitas sistem informasi akuntansi manajemen dalam meningkatkan kinerja perusahaan pada Puskesmas di Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini dilakukan pada enam Puskesmas di Kabupaten Bandung Barat dengan menggunakan metode deskriptif analitis. Sumber data yang digunakan data primer. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner. Hasil analisis menunjukkan bahwa puskesmas telah menerapkan kualitas sistem informasi akuntansi manajemen dengan kriteria sangat baik dan kinerja perusahaan dengan kriteria sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa Puskesmas di Kabupaten Bandung Barat dengan kualitas sistem informasi akuntansi manajemen dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Kata Kunci : Kinerja Perusahaan, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Manajemen
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/10374/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Akuntansi
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 4, No 1, Prosiding Akuntansi (Februari, 2018); 476-483
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 4, No 1, Prosiding Akuntansi (Februari, 2018); 476-483
dc.source 2460-6561
dc.subject Akuntansi
dc.subject Kinerja Perusahaan, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Manajemen
dc.title Analisis Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Manajemen dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan Berdasarkan Pendekatan Balanced Scorecard (Studi Kasus pada Puskesmas di Kabupaten Bandung Barat)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account