Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Antara Tayangan Iklan Politik Partai Gerindra Dengan Sikap Mahasiswa Untuk Memilih Gerindra Pada Pemilu 2014 (Studi Korelasional Mengenai Hubungan Antara Tayangan Iklan Politik Partai Gerindra Versi “Indonesia Tanpa Korupsi” Dengan Sikap Mahasiswa Universitas Islam Bandung untuk memilih Gerindra Pada Pemilu 2014)

Show simple item record

dc.contributor.author Gani, Risadatika
dc.date.accessioned 2015-08-21T03:32:33Z
dc.date.available 2015-08-21T03:32:33Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/249
dc.description.abstract Kampanye politik di Indonesia telah berkembang, seiring dengan bertambah majunya teknologi dan perubahan sistem pemilihan umum (pemilu). Maka dari itu para pelaku politik berlomba-lomba untuk menarik simpati masyarakat, salah satunya dengan cara membuat sebuah iklan politik yang ditayangkan di statsiun televisi. Iklan merupakan salah satu cara untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Salah satu partai politik yang paling sering menayangkan iklan politiknya yaitu partai Gerindra. Oleh karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Hubungan antara tayangan iklan politik partai Gerindra dengan sikap Mahasiswa untuk memilih Gerindra”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara intensitas iklan, daya tarik pesan, dan daya tari iklan dengan sikap mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu, strata prporsional sehingga di dapat 100 sampel yang berasal dari setiap fakultas angkatan 2011 yang ada di Universitas Islam Bandung. Berdasarkan hasil uji statistik yang sudah dilakukan, pengujian tersebut menunjukkna bahwa terdapat hubungan antara intensitas, daya tarik pesan, dan daya tarik iklan terhadap sikap mahasiswa untuk memilih Gerindra pada pemilu 2014. en_US
dc.description.sponsorship Maman Chatamallah, S.Sos., M.Si., en_US
dc.publisher Falkultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Iklan Politik Partai ,Sikap Mahasiswa,Pada Pemilu 2014 en_US
dc.title Hubungan Antara Tayangan Iklan Politik Partai Gerindra Dengan Sikap Mahasiswa Untuk Memilih Gerindra Pada Pemilu 2014 (Studi Korelasional Mengenai Hubungan Antara Tayangan Iklan Politik Partai Gerindra Versi “Indonesia Tanpa Korupsi” Dengan Sikap Mahasiswa Universitas Islam Bandung untuk memilih Gerindra Pada Pemilu 2014) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account