Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Loyalitas Konsumen pada Asuransi Jiwa Bumiputera (Kasus pada Konsumen di Kota Bandung)

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Putri, Rizka Arbasari
dc.creator Maharani, Nina
dc.creator Estri, Septiana
dc.date 2017-01-26
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:05Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:05Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/6073
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25213
dc.description Abstract. The purpose of this study were to determine how the company's efforts in building the brand image , how respondend to the brand image Bumiputera insurance, customer loyality Bumiputera insurance, and how much influence thebrand image on costumer loyalty . This type of research is verification conducted using incidental sampling technique to collect sample, using a sample of 100 respondents consumers of Bumiputera Life Insurance. Engineering data collection using a detailed questionnaire and interview. Analysis of the data used to test the hypothesis is regression analysis . These results indicate that the implementation of brand image that is used by Bumiputera classified as very strong , meaning brand image significantly positive effect on consumer loyalty .Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya perusahaandalam membanguncitra merek, bagaimana loyalitas konsumen Asuransi Bumiputera dan seberapa besar pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen. Jenis penelitian yang dilaksanakan ini bersifat verifikatif dengan menggunakan teknik pengumpulan sample Insidental sampling dengan menggunakan 100 sampel responden konsumen Asuransi Bumiputera. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan citra merek yang digunakan oleh Bumiputera tergolong sangat kuat, artinya citra merek secara signifikanberpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.
dc.description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya perusahaandalam membanguncitra merek, bagaimana loyalitas konsumen Asuransi Bumiputera dan seberapa besar pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen. Jenis penelitian yang dilaksanakan ini bersifat verifikatif dengan menggunakan teknik pengumpulan sample Insidental sampling dengan menggunakan 100 sampel responden konsumen Asuransi Bumiputera. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan citra merek yang digunakan oleh Bumiputera tergolong sangat kuat, artinya citra merek secara signifikanberpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/6073/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 416-420
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 416-420
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject brand image, customer loyalty
dc.subject Manajemen
dc.subject citra merek, loyalitas konsumen
dc.title Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Loyalitas Konsumen pada Asuransi Jiwa Bumiputera (Kasus pada Konsumen di Kota Bandung)
dc.title Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Loyalitas Konsumen pada Asuransi Jiwa Bumiputera (Kasus pada Konsumen di Kota Bandung)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account