Universitas Islam Bandung Repository

ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS JASA PENGIRIMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STATISTICAL QUALITY CONTROL (STUDI KASUS PADA KANTOR POS MPC BANDUNG)

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Ramadhan, Yusuf Hamsyih
dc.creator Aspiranti, Tasya
dc.creator Koesdiningsih, Nining
dc.date 2015-08-13
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:09Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:09Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/2117
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25263
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan pengendalian kualitas jasa pengiriman pada Kantor POS MPC Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dengan menggunakan 30 sampel dalam 30 hari pengamatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi, dengan menggunakan metode Statistical Quality Control, menggunakan peta kendali p ̅, diagram pareto, dan diagram sebab akibat untuk mengurangi tingkat kesalahan pada Kantor POS MPC Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa untuk pengendalian kualitas dari Kantor POS MPC Bandung masih kurang baik segingga Kantor POS MPC Bandung sekarang banyak mengalami penurunan. Faktor – faktor yang menjadi penyebab kesalahan adalah faktor SDM, material, dan lain lain. Sedangkan faktor yang paling dominan adalah SDM. Hal ini disebabkan karena kurangnya pengendalian kualitas pada karyawan yang menjadikan kurangnya terampil dan banyaknya kelalaian dari para karyawan tersebut.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/2117/pdf
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2015); 380-387
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2015); 380-387
dc.source 2460-6545
dc.subject
dc.subject Statistical Quality Control, kualitas, peta kendali, diagram pareto, diagram sebab akibat
dc.title ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS JASA PENGIRIMAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STATISTICAL QUALITY CONTROL (STUDI KASUS PADA KANTOR POS MPC BANDUNG)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account