Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen

Show simple item record

dc.contributor ekonomi dan bisnis
dc.creator Indiarto, Muhammad Rizky
dc.creator Estri, Septiana A.
dc.date 2018-01-30
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:18Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:18Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/10391
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25373
dc.description Abstract. This research aims to know the implementation of Quality of Service at Pospay Asia Post Office Africa, how the respondent's response about the implementation of Quality Service at Pospay Asia Africa Post Office, how the Pospay customer loyalty Asia Post Office Africa and how the influence of Service Quality to customer loyalty. The research method used is survey method. The type of research conducted is verifikatif. The sampling technique used is incidental sampling technique. The population in this research is Pospay Consumer Asia Post Office Africa. Samples taken are Pospay Consumer Asia Post Office Africa with the number of 100 respondents. Data collection technique used is Questionnaire. Data analysis method used is Simple Linear Regression Analysis to know the direction of relationship between independent variable with dependent variable. The result of this research indicate the influence of Service Quality to Pospay customer loyalty of Asia Poas Office of Africa with p value = 0.000, correlation coefficient of 0,551 (R = 0,551), and determinant coefficient (R-Square / R2) 30,4%%. This means that there is an influence between Quality of Service to customer loyalty.Keywords: Service Quality, customer loyalty. Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Kualitas Pelayanan pada Pospay Kantor Pos Asia Afrika, bagaimana tanggapan responden tentang pelaksanaan Kualitas Pelayanan pada Pospay Kantor Pos Asia Afrika, bagaimana loyalitas pelanggan Pospay Kantor Pos Asia Afrika dan bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling insidental. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pospay Kantor Pos Asia Afrika. Sampel yang diambil adalah konsumen Pospay Kantor Pos Asia Afrika dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui  arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Pospay Kantor Poas Asia Afrika dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar 0,551 (R = 0,551), dan koefisien determinan (R- Square/R2) sebesar 30,4% %. Artinya terdapat pengaruh antara Kualitas Pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, loyalitas pelanggan.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/10391/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 485-489
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 485-489
dc.source 2460-6545
dc.subject Managemen
dc.subject Kualitas Pelayanan, loyalitas pelanggan
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account