Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Advertising terhadap Minat Beli Majalah Mangle di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor ekonomi dan bisnis
dc.contributor
dc.creator Jafar, Dimas Ilham
dc.creator Oktini, Dede R.
dc.date 2018-01-24
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:24Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:24Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/9001
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25454
dc.description Abstract. This study are to (1) know the implementation of advertising on PT Mangle Panglipur, (2) how consumers respond to the implementation of advertising on PT Mangle Panglipur, (3) how consumers respond to purchase intention on Majalah Mangle, and (4) to find the effect of advertising on Majalah Mangle to purchase intention. This study was undertaken on consumers Majalah Mangle in Bandung. The research method used is survery method. The type of research conducted is verifikatif quantitative. The sampling technique used is incidental sampling. The sample size are 100 respondents who know about Majalah Mangle. Data collection technique used is questionnaire. Data analysis method used is Simple Linear Regression Analysis to know the direction of relationship between independent variable and dependent variable. The results of this study show the influence advertising on consumer purchase intention with a value of p = 0.000, correlation coefficient of 0.728 (R = 0.728), and the determinant coefficient (R-Square / R2) of 53%. This means that there is influence between advertising to consumers purchase intention.Keywords: Advertising, Purchase Intention, PT Mangle Panglipur. Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pelaksanaan advertising pada PT Mangle Panglipur, (2) bagaimana tanggapan konsumen tentang pelaksanaan advertising pada PT Mangle Panglipur (3) bagaimana tanggapan konsumen terhadap minat beli pada Majalah Mangle, dan (4) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh advertising terhadap minat beli konsumen Majalah Mangle. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Majalah Mangle di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang mengetahui tentang Majalah Mangle. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen.Hasil penelitian  ini menunjukkan adanya pengaruh advertising terhadap minat beli konsumen dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar  0.728 (R = 0.728), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 53%. Artinya terdapat pengaruh antara advertising terhadap minat beli konsumen.Kata Kunci: Periklanan, Minat Beli, PT Mangle Panglipur.
dc.description Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pelaksanaan advertising pada PT Mangle Panglipur, (2) bagaimana tanggapan konsumen tentang pelaksanaan advertising pada PT Mangle Panglipur (3) bagaimana tanggapan konsumen terhadap minat beli pada Majalah Mangle, dan (4) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh advertising terhadap minat beli konsumen Majalah Mangle. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Majalah Mangle di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang mengetahui tentang Majalah Mangle. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen.Hasil penelitian  ini menunjukkan adanya pengaruh advertising terhadap minat beli konsumen dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar  0.728 (R = 0.728), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 53%. Artinya terdapat pengaruh antara advertising terhadap minat beli konsumen.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/9001/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/downloadSuppFile/9001/1560
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 47-52
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 47-52
dc.source 2460-6545
dc.subject Managemen
dc.subject Periklanan, Minat Beli, PT Mangle Panglipur
dc.subject Manajemen Pemasaran
dc.subject Advertising
dc.title Pengaruh Advertising terhadap Minat Beli Majalah Mangle di Kota Bandung
dc.title Pengaruh Advertising Terhadap Minat Bali Majalah Mangle
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif
dc.type Analisis Regresi Linier Sederhana


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account