dc.contributor |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
|
dc.creator |
Jakaria, Daryanto |
|
dc.creator |
Estri, Septiana |
|
dc.date |
2018-08-09 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-13T04:14:30Z |
|
dc.date.available |
2019-09-13T04:14:30Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/13520 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/25534 |
|
dc.description |
Abstract. This research concerning the influence of product quality and sales promotion to purchase decision in Bandung Screamous Distribution. The purpose of this research is to know how big influence of product quality and sales promotion to purchasing decision, where product quality and promotion of sale as independent variable (X) and purchasing decision as dependent variable (Y).The research method used is descriptive and verification method with quantitative approach. The data used in this study is the result of data distribution of questionnaires on consumers who make purchases in Octopus Project. To be able to determine the effect of product quality and price to purchase decision used multiple linear regression analysis, coefficient of determination and t-test. By using multiple linear regression analysis obtained result Y = 1,399 + 0,362 X1 + 0,185 X2. This means that every product quality improvement of one unit will increase the purchase decision by 0.362, every increase of sales promotion for one unit will increase the purchase decision by 0.185. While the coefficient of determination research results of 68.4% and the rest influenced by other variables that are not examined in this study.Keywords: Product Quality, Sales Promotion, and Purchase Decision. Abstrak. Penelitian ini mengenai pengaruh kualitas produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian di Bandung Screamous Distribution. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian, dimana kualitas produk dan promosi penjualan sebagai variabel bebas (X) dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil distribusi data kuesioner pada konsumen yang melakukan pembelian di Octopus Project. Untuk dapat mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian digunakan analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan t-test. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda diperoleh hasil Y = 1,399 + 0,362 X1 + 0,185 X2. Ini berarti bahwa setiap peningkatan kualitas produk dari satu unit akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,362, setiap peningkatan promosi penjualan untuk satu unit akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,185. Sedangkan koefisien determinasi hasil penelitian sebesar 68,4% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi Penjualan, dan Keputusan Pembelian. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
eng |
|
dc.publisher |
Universitas Islam Bandung |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/13520/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2018); 1246-1254 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2018); 1246-1254 |
|
dc.source |
2460-6545 |
|
dc.subject |
Manajemen |
|
dc.subject |
Kualitas Produk, Promosi Penjualan, dan Keputusan Pembelian. |
|
dc.title |
Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian pada Distro Screamous |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kuantitatif |
|