Description:
Abstract. This study aims to find out how the responses of respondents about product differentiation on Yamaha Fino motorcycle, respondents' responses about purchasing decisions on Yamaha Fino motorcycles and how the influence of product differentiation on purchasing decisions on Yamaha Fino motorcycle. The research method used in this research survey while this type of research is descriptive and verifikatif research. Samples in this study as many as 100 respondents who are students of UNISBA who use motorcycles. The data analysis used is simple linear regression. The result of this research is the overall differentiation of product on Yamaha Fino motorcycle is considered good enough, overall purchasing decision on Yamaha Fino motorcycle is considered good enough. From result of hypothesis test, it is found that product differentiation has significant effect to purchase decision on Yamaha Fino motorcycle.Keywords: Product Differentiation, Purchase DecisionAbstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden tentang diferensiasi produk pada sepeda motor Yamaha Fino, tanggapan responden tentang keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Fino dan bagaimana pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Fino. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini survei sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian dekriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang merupakan mahasiswa UNISBA yang menggunakan sepeda motor. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah secara keseluruhan diferensiasi produk pada sepeda motor Yamaha Fino dinilai sudah cukup baik, secara keseluruhan keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Fino dinilai sudah cukup baik. Dari hasil uji hipotesis didapatkan bahwa diferensiasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Fino.Kata Kunci : Diferensiasi Produk, Keputusan Pembelian.