Universitas Islam Bandung Repository

Kegiatan Consumer Gathering PT. Wijaya Lestari Dago Bandung

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Lesmana, Venesha Aprillya
dc.creator Nurrahmawati, Nurrahmawati
dc.date 2020-01-22
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/19474
dc.identifier 10.29313/.v0i0.19474
dc.description Abstract: The development in the automotive world is growing rapidly, a lot of interest among people who want a four-wheeled vehicle. With many car models from various brands, PT. Wijaya Lestari Dago created a kind of Event, namely Consumer Gathering, which aims to make the public appeal to keep choosing the products the company is releasing. Public Relations Marketing creates various events to increase the attractiveness of the community to stay with the company. Marketing communication makes one of them an event called Consumer Gathering. The event is a marketing strategy so that people can buy products from the company. The methodology and types of approach used in this research are quantitative descriptive approaches. Data collection techniques in the form of in-depth interviews with speakers. The purpose of this research is to find out the services in these activities, processes and procedures and the supporting technology that they use. In this study, researchers obtained information carried out by companies in consumer gathering activities.Keywords: Services, Processes and Procedures, Supporting TechnologyAbstrak: Perkembangan dalam dunia otomotif semakin berkembang pesat, banyak minat para masyarakat yang menginginkan kendaraan beroda empat. Dengan banyaknya model mobil dari berbagai macam merek, PT. Wijaya Lestari Dago membuat semacam Event yaitu Consumer Gathering yang bertujuan untuk membuat daya tarik masyarakat agar tetap memilih produk yang perusahaan keluarkan. Marketing Public Relations membuat berbagai macam event untuk meningkatkan daya tarik masyarakat agar tetap bersama perusahaan.  Marketing communication membuat salah satunya event bernama Consumer Gathering. Event tersebut merupakan strategi marketing agar masyarakat dapat membeli produk dari perusahaan tersebut. Metodelogi dan jeis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini kuantitatif pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dengan narasumber. Tujuan dengan adanya penelitian ini untuk mengetahui pelayanan dalam kegiatan tersebut,, proses dan prosedurnya dan teknologi pendukung yang digunakannya. Dalam penelitian ini, peneliti mendapatkan informasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam kegiatan consumer gathering.Kata kunci : Pelayanan, Proses dan Prosedur, Teknologi Pendukung
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/19474/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/19474/3960
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 6, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2020); 28-31
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 6, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2020); 28-31
dc.source 2460-6510
dc.source 10.29313/.v0i0
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Pelayanan, Proses dan Prosedur, Teknologi Pendukung
dc.title Kegiatan Consumer Gathering PT. Wijaya Lestari Dago Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account