Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Branding Collage Kit dalam Membentuk ‘Colorful Outfit’

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Sarabhande, Sarabhande
dc.creator Rachmawati, Indri
dc.date 2020-01-26
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/20711
dc.identifier 10.29313/.v0i0.20711
dc.description Abstract. Each brand must have its own strategy in marketing and making the market remember that brand. Like one of them is the Collage Kit brand that has branding as a colorful brand. Branding is an aspect to explain "who" to distinguish, explain "what" and "why" consumers must choose the brand. This study uses theories about marketing communication and about branding strategies such as product differentiation, targeting positioning segmentation or STP, and creative strategies. This study aimed to find out how the branding strategy of the Collage Kit brand in building colorful outfits. This research uses a qualitative method with a case study approach, through interview, observation, documentation, and literature study techniques. The results of this study are that the Collage Kit branding is not directly made by the Collage Kit but rather is the result of market interpretation derived from the products made by the Collage Kit itself.Abstrak. Setiap brand pasti memiliki strategi tersendiri dalam memasarkan dan membuat pasar mengingat brand tersebut. Seperti salah satunya adalah brand Collage Kit yang memiliki branding sebagai brand yang colorful. Branding merupakan aspek untuk menjelaskan “siapa” untuk membedakan, menjelaskan “apa” dan “mengapa” konsumen harus memilih merek tersebut. Penelitian ini menggunakan teori-teori mengenai komunikasi pemasaran dan mengenai strategi branding seperti diferensiasi produk, segmentasi targeting positioning atau STP, dan strategi kreatif. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana strategi branding dari brand Collage Kit dalam membangun colorful outfit. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, melalui teknik wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini yaitu branding yang dimiliki Collage Kit merupakan bukan secara langsung di buat oleh Collage Kit melainkan hasil tafsiran market yang berasal dari produk yang di buat Collage Kit itu sendiri.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/20711/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 135-138
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2020); 135-138
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v0i0
dc.subject
dc.subject Brand, Branding, Strategi Branding, Colorful, Outfit
dc.title Strategi Branding Collage Kit dalam Membentuk ‘Colorful Outfit’
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account