dc.contributor |
Fakultas Syariah |
|
dc.creator |
Mulus, Mulyana |
|
dc.creator |
Ibrahim, Mohamad Andri |
|
dc.creator |
Wijayanti, Intan Manggala |
|
dc.date |
2021-01-13 |
|
dc.date.accessioned |
2021-03-15T03:16:03Z |
|
dc.date.available |
2021-03-15T03:16:03Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/24793 |
|
dc.identifier |
10.29313/syariah.v7i1.24793 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/28061 |
|
dc.description |
Abstract. Based on the data obtained from the pre-observation results, the problem that occurred at Zadini Handmade Shoes was that sales from 2015 to 2019 experienced a significant decline and instability. The decrease in income was caused by ineffective marketing activities, which could affect the decrease in sales volume. The research method used is qualitative, this data is obtained directly from respondents and library data, as well as data collection techniques using questionnaires, interviews, and documentation. In analyzing the data the author uses the AHP (Analytical Hierarchy Process) method. Based on the data obtained, there are 8 (eight) indicators regarding the Islamic marketing communication mix that affect sales volume, consisting of advertising, sales promotion, event & experience, public relations & publicity, mobile marketing, direct marketing & database, personal selling, online & social media marketing. The indicator with the top priority is Online & Social Media Marketing at 22.2%. Meanwhile, the indicator with the last order is Advertising at 6.9%.Keyword: Islamic Marketing Communication, Sales Volume, AHP MethodAbstrak. Berdasarkan data yang didapatkan dari hasil pre-obsevasi, maka permasalahan yang terjadi pada Zadini Handmade Shoes adalah penjualan dari tahun 2015 hingga tahun 2019 yang mengalami penurunan dan ketidakstabilan yang cukup signifikan. Penurunan pendapatan tersebut diakibatkan oleh kegiatan pemasaran yang kurang efektif, yang dapat mempengaruhi penurunan volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, data ini diperoleh secara langsung dari responden dan data pustaka, serta teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Dalam menganalisis data penulis menggunakan metode AHP (Analytical Hierarcy Proccess). Berdasarkan data yang diperoleh, bahwa terdapat 8 (delapan) indikator mengenai bauran komunikasi pemasaran Islam yang mempengaruhi volume penjualan, terdiri dari advertising, sales promotion, event & experient, public relation & publicity, mobile marketing, direct marketing & database, personal selling, online & sosial media marketing. Indikator yang menjadi prioritas utama adalah Online & Social Media Marketing sebesar 22,2% Sedangkan, indikator dengan urutan terakhir yaitu Advertising sebesar 6,9%.Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Islam, Volume Penjualan, Metode AHP |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
eng |
|
dc.publisher |
Universitas Islam Bandung |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/24793/pdf |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/downloadSuppFile/24793/4758 |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2021 Prosiding Hukum Ekonomi Syariah |
|
dc.source |
Prosiding Hukum Ekonomi Syariah; Vol 7, No 1, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Februari, 2021); 24-27 |
|
dc.source |
Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah; Vol 7, No 1, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Februari, 2021); 24-27 |
|
dc.source |
2460-2159 |
|
dc.source |
10.29313/syariah.v7i1 |
|
dc.subject |
Hukum Ekonomi Syariah |
|
dc.subject |
Komunikasi Pemasaran Islam, Volume Penjualan, Metode AHP |
|
dc.title |
Analisis Prioritas Komunikasi Pemasaran Islam terhadap Peningkatkan Volume Penjualan di Zadini Handmade Shoes Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kualitatif |
|