Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Eiger Menggunakan Regresi Probit Biner

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
dc.creator Yusup, Erik Maulana
dc.creator Sunendiari, Siti
dc.date 2021-01-21
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:44:53Z
dc.date.available 2021-03-15T03:44:53Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/statistika/article/view/25709
dc.identifier 10.29313/.v7i1.25709
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/28828
dc.description Abstract. Many consumers buy Eiger products, the reason is because they are quality goods and use the best ingredients for their products. In addition, the service system applied to its employees is also very good and friendly, and the price of each item also varies. The packaging used for the product is also very good and quality. Promotions carried out by Eiger are always diverse and can attract customers. All of these factors are fundamental for every customer to consider his decision to buy an Eiger product. In this study, we want to see how consumer decisions on Eiger products, where consumer decisions consist of two categories, namely buying and not buying. The purpose of this study is to identify and model the factors that affect the Eiger product purchase decision using binary probit regression. The data used are primary data that has been done by distributing questionnaires to 308 people in Bandung. Based on data analysis and discussion, it can be seen that the factors that influence purchasing decisions are motivation, service, consumer attitudes, promotion and location. The classification accuracy is 90.26 percent and the Pseudo R2 McFadden value is 42.2 percent.Keywords: Eiger, Purchasing Decisions, Pseudo R2 McFadden and Binary Probit Regression.Abstrak. Banyak konsumen yang membeli produk Eiger, alasannya karena barangnya berkualitas dan menggunakan bahan-bahan terbaik untuk produknya. Selain itu, sistem pelayanan yang diterapkan pada karyawannya juga sangat baik dan ramah, dan harga setiap barangnya pun beragam. Dari packaging yang dipakai untuk produknya juga sangat baik dan bermutu. Promosi yang dilakukan Eiger selalu beragam dan dapat menarik pelanggan. Semua faktor-faktor tersebut merupakan hal yang mendasar untuk setiap pelanggan mempertimbangkan keputusannya untuk membeli produk Eiger. Pada penelitian ini ingin dilihat bagaimana keputusan konsumen pada produk Eiger, dimana keputusan konsumen terdiri dari dua kategori yaitu membeli dan tidak membeli. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan memodelkan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk Eiger dengan menggunakan regresi probit biner. Data yang digunakan adalah data primer yang telah dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 308 masyarakat Kota Bandung. Berdasarkan analisis data dan pembahasan dapat diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah motivasi, pelayanan, sikap konsumen, promosi dan lokasi. Ketepatan klasifikasi sebesar 90,26 persen dan nilai Pseudo R2 McFadden sebesar 42,2 persen.Kata Kunci: Eiger, Keputusan Pembelian, Pseudo R2 McFadden dan Regresi Probit Biner.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/statistika/article/view/25709/pdf
dc.rights Copyright (c) 2021 Prosiding Statistika
dc.source Prosiding Statistika; Vol 7, No 1, Prosiding Statistika (Februari,2021); 104-112
dc.source Prosiding Statistika; Vol 7, No 1, Prosiding Statistika (Februari,2021); 104-112
dc.source 2460-6456
dc.source 10.29313/.v7i1
dc.subject Statistika
dc.subject Eiger, Keputusan Pembelian, Pseudo R2 McFadden dan Regresi Probit Biner.
dc.title Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Eiger Menggunakan Regresi Probit Biner
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account