Universitas Islam Bandung Repository

​ Repersonal Branding Selebgram Awkarin melalui Postingan Foto di Akun Instagram @awkarin

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Dewi, Ayuningtias Nuraini
dc.creator Yulianita, Neni
dc.date 2021-01-22
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:53:27Z
dc.date.available 2021-03-15T03:53:27Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/25548
dc.identifier 10.29313/.v7i1.25548
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29227
dc.description Abstract. Communication is a process that occurs in everyday life, both between individuals as well as communication through media facilities which are now known as mass communication. This mass communication includes print and electronic media and there is also a part in mass communication called the new media, namely social media. Social media that are currently loved by people in daily life, such as Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, and others. The social media is now a means of exchanging or sharing information, as a means of promotion, and also as a means of channeling hobbies to oneself. So this research explains how someone's rebranding is shown using social media which includes various online media namely Instagram and the research subject is Karin Novilda or Awkarin as a celebrity. This study analyzes the Awkarin Rebranding Process Through Posting Social Photos in Instagram @awkarin Account. This study aims to determine the rebranding conducted by Awkarin through his personal Instagram account. So that research on rebranding can be disclosed.The method used in this research is to use qualitative research methods with a case study approach. Data collection methods use in-depth interviews, documentation, and direct observation. Data analysis technique is a qualitative analysis using source and time triangulation techniques as a test of the validity of the data.Keywords: Instagram Social Media, Rebranding Process, Rebranding Changes, Awkarin Instagram AccountAbstrak.  Komunikasi merupakan suatu proses yang terjadi pada kehidupan sehari-sehari, baik antar individu baik juga komunikasi melalui sarana media yang saat ini dikenal dengan komunikasi massa. Komunikasi massa ini meliputi media cetak dan media elektronik dan ada juga menjadi bagian dalam komunikasi massa yang disebut dengan new media  yaitu media sosial. Media sosial yang kini tengah digandrungi khalayak dikehidupan sehari-hari, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, dan lain-lain. Media sosial tersebutlah yang saat ini menjadi sarana untuk bertukar atau berbagi informasi,sebagai sarana promosi, dan juga sebagai sarana menyalurkan hobi pada diri seseorang. Sehingga penelitian ini menjelaskan bagaimana rebranding seseorang ditunjukan dengan menggunakan media sosial yang meliputi macam-macam media online yaitu Instagram dan subjek penelitiannya yaitu Karin Novilda atau Awkarin sebagai seorang selebgram.  Penelitian ini menganalisis mengenai Proses Rebranding Awkarin Melalui Postingan Foto Kegiatan Sosial Di Akun Instagram @awkarin . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rebranding yang dilakukan oleh Awkarin melalui akun Instagram pribadinya. Sehingga penilitian mengenai rebranding ini bisa diungkapkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi langsung. Teknik analisis data adalah analisis kualitatif dengan menggunakan teknik triangulasi sumber dan waktu sebagai uji keabsahan data.Kata Kunci : Media Sosial Instagram, Proses Rebranding, Perubahan Rebranding, Akun Instagram Awkarin
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/25548/pdf
dc.rights Copyright (c) 2021 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 7, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2021); 115-118
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 7, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2021); 115-118
dc.source 2460-6510
dc.source 10.29313/.v7i1
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Media Sosial Instagram, Proses Rebranding, Perubahan Rebranding, Akun Instagram Awkarin
dc.title ​ Repersonal Branding Selebgram Awkarin melalui Postingan Foto di Akun Instagram @awkarin
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account