dc.description.abstract |
Pada era globalisasi saat ini, persaingan antar organisasi bisnis menjadi
semakin ketat. Para manajer perusahaan wajib memiliki pengetahuan dan
keterampilan agar dapat mengkaji permasalahan yang terjadi dalam perusahaan.
Selain itu agar perusahaan dapat terus bertahan dalam persaingan ini, perusahaan
harus dapat meningkatkan kualitas atas produk atau jasa yang dihasilkan. Bukan
hanya meningkatkan kualitas, kinerja dalam meningkatkan kualitas nya pun harus
lebih baik agar dapat mencapai hasil yang maksimal.Penelitian ini menunjukan
perusahaan yang memiliki kemampuan dalam menerapkan total quality
management dengan baik akan menghasilkan kinerja pelayanan yang baik.
Semakin Total Quality Management yang diterapkan maka akan semakin baik
kinerja pelayanan dalam perusahaan, sebalikanya semakin lemahnya Total
Quality Management akan mengakibatkan penurunan kinerja pelayanan dalam
perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana
penerapan Total Quality Management pada PT Daya Adicipta Mustika,
bagaimana kinerja pelayanan pada PT Daya Adicipta Mustika dan pengaruh Total
Quality Management terhadap kinerja pelayanan.
Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner
dan wawancara yang diisi oleh responden yaitu manajemen dan karyawan
PT.Daya Adicipta Mustika. Metode penelitian yang digunakan adalah deksriptif
dan studi kasus.
Berdasarkan hasil pengolahan , penerapan Total Quality Management pada
PT. Daya Adicipta Mustika termasuk dalam kriteria baik. Sedangkan, kinerja
pelayanan pada PT. Daya Adicipta Mustika termasuk dalam kriteria sangat baik.
Hasil pengolahan regresi linier sederhana diketahui bahwa Total Quality
Management berpengaruh signifikan terhadap kinerja pelayanan pada PT. Daya
Adicipta Mustika. |
en_US |