Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh "Product Placement" dalam "Music Video" terhadap Minat Beli Konsumen

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Rahmawati, Sintia
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2020-08-24
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:02Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:02Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/23300
dc.identifier 10.29313/.v6i2.23300
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29291
dc.description Abstract. The study, entitled The Effect of "Product Placement" in "Music Videos" on Consumer Purchase Interest, aims to find out how much influence the Samsung brand product placement in the music video Kill This Love-Blackpink has on consumer buying interest. Then the method used in this study is a quantitative research method with simple linear regression analysis, in which it connects variables with other variables with data collection techniques in the form of questionnaires or questionnaires with the study population namely Blackpink fanbase followers from Twitter account @BLACKPINK_INA. In this study the sampling technique used is Probability Sampling or specifically simple random sampling.Keywords: marketing, product placement, music video.Abstrak. Penelitian berjudul Pengaruh “Product Placement” dalam “Music Video” terhadap Minat Beli Konsumen ini, bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari dilakukannya product placement brand Samsung dalam music video Kill This Love-Blackpink terhadap minat beli konsumen. Lalu metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana, yang didalamnya menghubungkan variabel dengan variabel-variabel lain dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran angket atau kuesioner dengan populasi penelitian yakni followers fanbase Blackpink dari akun Twitter @BLACKPINK_INA. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan ialah Probability Sampling atau khususnya simple random sampling.Kata Kunci: pemasaran, product placement, music video
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/23300/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 444-449
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 444-449
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject pemasaran, product placement, music video
dc.title Pengaruh "Product Placement" dalam "Music Video" terhadap Minat Beli Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account