Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Rebranding (Studi Kasus Rebranding PO. Mulyasari Pratama menjadi PO. Gustika Trans)

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Noviantina, Senny Gustika
dc.creator Rinawati, Rini Rinawati
dc.date 2020-08-25
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:31Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:31Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/24336
dc.identifier 10.29313/.v6i2.24336
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29333
dc.description Abtract. The purpose of this research is to know the marketing communication strategy conducted by Gustika Trans Bus Company in improving the company's image. The research methods used are qualitative research methods using a case study approach using a constructivicist paradigm. With this research method, researchers want to analyze the process of a social phenomenon Rebranding conducted by Gustika Trans and know the meaning behind the phenomenon and information about communication strategy conducted by Gustika Trans through rebranding. The data collection techniques used in this study were through observations, interviews, documentation, and also library studies. The Data analysis techniques conducted in this study used the Analysis Interactive Model of Miles and Huberman. The results of the research that has been carried out are in "Marketing Communication Strategy Through Rebranding, the reason Gustika Trans rebranding increases selling power, looking for new consumer interests, creating a new company image. The rebranding process is carried out by Gustika Trans through three stages, namely repositioning, renaming, redesigning, and relaunching.Keywords: Marketing communication strategy, Rebranding, imagery, PO. Gustika TransAbtrak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Perusahan Otobus Gustika Trans dalam memperbaiki citra perusahan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus dengan menggunakan paradigma konstruktivis. Dengan metode penelitian ini, peneliti ingin menganalisis proses berlangsungnya suatu fenomena sosial Rebranding yang dilakukan oleh Gustika Trans dan mengetahui makna yang ada dibalik fenomena dan informasi mengenai strategi komunikasi yang dilakukan Gustika Trans melalui rebranding. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan juga studi pustaka. Teknik Analisis Data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan Analysis Interactive Model dari Miles dan Huberman. Hasil penelitian yang telah dilakukan yaitu dalam “Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Rebranding, alasan Gustika Trans melakukan rebranding meningkatkan daya jual, mencari minat konsumen yang baru, membuat citra perusahaan yang baru. Proses rebranding yang dilakukan Gustika Trans melalui tiga tahap yaitu repositioning, renaming, redesigning, dan relaunchingKata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Rebranding, Citra, PO. Gustika Trans
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/24336/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 589-593
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 589-593
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Strategi Komunikasi Pemasaran, Rebranding, Citra, PO. Gustika Trans
dc.title Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Rebranding (Studi Kasus Rebranding PO. Mulyasari Pratama menjadi PO. Gustika Trans)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account