Universitas Islam Bandung Repository

Bauran Sepatu Nokha melalui Instagram

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Nurfauzia, Irfiani
dc.creator Ratnasari, Anne
dc.date 2021-01-19
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:33Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:33Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/25162
dc.identifier 10.29313/.v7i1.25162
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29342
dc.description Abstract. Nokha is an Indonesian international company that is engaged in the design, development, marketing and sales of shoes, apparel and accessories. This brand has a mission to become one of the leading fashion brands in the world by bringing an adventurous spirit to live together in every pair of shoes, clothes, and accessories from its fashion brand. The shoes sold here are sneakers and boots, both for women and men. The promotion that Nokha does relies a lot on online marketing through social media, interacting with customers and being used as a promotional tool. The graph of Nokha's sales increases every month because with this Instagram account, it makes it easier for customers to find out the latest information about the Nokha brand. This research is entitled "Nokha Shoes Promotion Mix on Instagram" (Case Study of Nokha Shoes Promotion on Instagram @ nokha.co Account). The purpose of this research is to find out what promotions Nokha uses in using Instagram. This study uses a qualitative research method with a case study approach. The informants of this research are the marketing division, as supporting researchers also make observations, documentation and literature studies. The research results found by the researcher were that Nokha in the promotional mix used three elements of the promotional mix including advertising, sales promotion, and electronic word of mouth, the three elements of the promotional mix used by Nokha were packaged in the form of selling Nokha shoe products. Nokha also takes advantage of features in Instagram including feeds, Instagram stories, and Instagram TV, this activity is carried out as a form of Instagram @ nokha.co account management in promotion. The reason Nokha uses electronic word of mouth is because E-WOM is considered effective by Nokha on consumer trust, because of course prospective buyers need opinions and references from those who have bought. Therefore, Nokha has repost feed content, which is uploaded photos taken from buyers, not paid models.Keywords: Promotion Mix, Instagram, Nokha, Electronic Word Of Mouth.Abstrak. Nokha adalah perusahaan Internasional Indonesia yang bergerak dalam bidang desain, pengembangan, pemasaran, dan penjualan sepatu, apparel dan accesories. Brand ini memiliki misi untuk menjadi salah satu merek fashion terkemuka di dunia dengan membawa jiwa petualang untuk hidup bersama di setiap pasang sepatu, pakaian, dan accesories dari fashion brandnya. Sepatu yang dijual di sini adalah sepatu sneakers dan boots, baik untuk wanita maupun pria. Promosi yang Nokha lakukan banyak mengandalkan pemasaran online lewat media sosial, berinteraksi dengan pelanggan dan digunakan sebagai alat promosi. Grafik penjualan Nokha setiap bulannya meningkat karena dengan adanya akun Instagram ini, memudahkan pelanggan untuk mengetahui informasi terbaru seputar brand Nokha. Penelitian ini berjudul “Bauran Promosi Sepatu Nokha di Instagram” (Studi Kasus Promosi Sepatu Nokha di Akun Instagram @nokha.co). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi apa saja yang digunakan oleh Nokha dalam menggunakan Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informan dari penelitian ini adalah bagian marketing, sebagai penunjang peneliti juga melakukan observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian yang ditemukan oleh peneliti adalah Nokha dalam bauran promosi menggunakan tiga elemen bauran promosi diantaranya iklan, sales promotion (promosi penjualan), dan electronic word of mouth, ketiga elemen bauran promosi yang digunakan oleh Nokha dikemas dalam bentuk kegiatan menjual produk sepatu Nokha. Nokha juga memanfaatkan fitur dalam Instagram diantaranya feed, Instagram story, dan Instagram TV, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengelolaan akun Instagram @nokha.co dalam berpromosi. Alasan Nokha menggunakan electronic word of mouth adalah kareka E-WOM dianggap efektif oleh Nokha terhadap kepercayaan konsumen, karena pasti saja calon pembeli membutuhkan pendapat dan referensi dari yang sudah membeli. Maka dari itu Nokha mempunyai konten repost feeds yaitu unggahan foto yang diambil dari pembeli bukan model yang dibayar.Kata Kunci: Bauran Promosi, Nokha, Instagram,  Electronic Word Of Mouth.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/25162/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/25162/4805
dc.rights Copyright (c) 2021 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 7, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2021); 27-30
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 7, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2021); 27-30
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v7i1
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Bauran Promosi, Nokha, Instagram, Electronic Word Of Mouth.
dc.title Bauran Sepatu Nokha melalui Instagram
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account