Description:
Abstract. This study aims to determine the effect of Grab advertising on consumer attitudes. This type of research uses quantitative research methods. The population in this study were female students who were members of the executive board of Bandung Islamic University for the period 2019-2020 who watched Grab ads. The sample used in the study was 75 respondents using simple random sampling. In analyzing the research data obtained by the author using multiple linear regression analysis. The results of the analysis of this study indicate that the words anda music in the Grab advertisement can significantly influence consumer attitudes after watching advertisiments, while images and movements are not significant to be able to influence consumer attitudes.Keyword: Marketing communication, Grab ads #AmanUntukSemua , Hackley Theory, Youtube, Consumer attitudes.Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan grab terhadap sikap konsumen. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah mahasiswi anggota badan eksekutif universitas islam bandung periode 2019-2020 yang menonton iklan Grab. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyan 75 responden dengan menggunakan simple random sampling. Dalam menganalisis data penelitian yang diperoleh penulis menggunakan analisis regresi linier berganda. Dengan hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa kata-kata dan musik dalam iklan Grab dapat mempengaruhi secara signifikan terhadap sikap konsumen setelah menonton iklan sedangkan gambar dan gerakan tidak signifikan untuk dapat mempengaruhi sikap konsumen.Kata kunci: Komunikasi pemasaran, Iklan Grab #AmanUntukSemua, Teori Hackley, Youtube, Sikap Konsumen.