Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Brand Image Produk Eiger Adventure dengan Keputusan Pembelian

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Santika, Tamara Nur
dc.creator Rachmawati, Indri
dc.date 2020-08-25
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:59:18Z
dc.date.available 2021-03-15T03:59:18Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/23895
dc.identifier 10.29313/.v6i2.23895
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29411
dc.description Abstrack. Economic growth has made company compete to produce product of various types of needs, including products for outdoor activities. Given the many company in the outdoor, the company compete in the market and to make its brand image the best it can. Therefore, it is important to manage brand image to get consumer confidence. One of the outdoor conpany in Indonesia is the Eiger Adventure. This research discusses the relationship between brand image of Eiger Adventure product and buying decisions with Bandung mountaineers. The purpose of this study was to determine whether there is a relationship between the brand image of Eiger Adventure products with consumer buying decisions. This research use quantitative research with correlation study. Determination of the sample based on total sampling technique, the research sample was the Bandung mountaineering community as many as 50 people. To measure the variable (X) of the company brand image based on the strength of brand association, favorable of brand association, and uniqueness of the brand association. While the variable (Y) is of the buying decision. Result of the first study showed that there a strong relationship between strength of brand association with buying decision. Result of the second study showed that there a meaningful enough relationship between favorable of brand association with buying decision. Result of the third study showed that there a strong relationship between uniqueness of brand association.Keywords : Brand Image, Buying decision, Eiger Adventure. Abstrak. Pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat menjadikan perusahaan berlomba memproduksi barang dengan berbagai jenis kebutuhan, salah satunya produk untuk kegiatan luar ruangan atau outdoor. Mengingat perusahaan outdoor yang banyak peminatnya, maka perusahaan berlomba untuk bersaing dipasaran dan menumbuhkan citra merek perusahaan tersebut sebaik mungkin. Oleh karena itu, penting mengelola citra merek untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Salah satu merek perlengkapan outdoor yang ada di Indonesia yaitu Eiger Adventure. Penelitian ini membahas tentang hubungan citra merek produk Eiger Adventure dengan keputusan pembelian di kalangan pendaki gunung Bandung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada hubungan antara citra merek produk Eiger Adventure dengan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan studi korelasional. Penentuan sampel berdasarkan teknik total sampling, sampel penelitian ini adalah komunitas pendaki gunung Bandung berjumlah 50 orang.  Untuk mengukur variabel (X) citra merek  perusahaan berdasarkan strength of brand association, favorable of brand association, dan uniqueness of brand association. Sedangkan variabel (Y) keputusan pembelian. Hasil penelitian pertama menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang tinggi antara strength of brand association dengan keputusan pembelian. Hasil penelitian kedua menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup berarti antara favorable of brand association dengan keputusan pembelian. Hasil penelitian ketiga menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang tinggi antara uniqueness of brand association dengan keputusan pembelian. Kata Kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian, Eiger Adventure.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/23895/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 538-541
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 538-541
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Citra Merek, Keputusan Pembelian, Eiger Adventure.
dc.title Hubungan Brand Image Produk Eiger Adventure dengan Keputusan Pembelian
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account