dc.contributor |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
|
dc.creator |
Ramadhani, Wulan Indah |
|
dc.creator |
Nurhayati, Nurhayati |
|
dc.date |
2021-01-20 |
|
dc.date.accessioned |
2021-03-15T04:00:28Z |
|
dc.date.available |
2021-03-15T04:00:28Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/25344 |
|
dc.identifier |
10.29313/.v7i1.25344 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/29437 |
|
dc.description |
Abstract. The sanctions of tax and the quaIity of service for individuaI taxpayer compIiance. The phenomenon that has occurred in the last few years is the decline in public interest in paying taxes. This is due to the lack of firm sanctions against individual taxpayers. In addition, the quality of tax services in Indonesia is still at 17 out of 184 complaints, so they find it difficult and reluctant to take care of the tax provisions that must be paid. Less firm tax sanctions can also result in low public awareness of the importance of paying taxes and regarding tax-related matters. This study aims to determine the effect of tax sanctions and service quaIity on individual taxpayerfcompliance at KPP Pratama Cibeunying by using a verification research method with a quantitative approach. The data coIIection technique used was a questionnairefdistributed to individuaI taxpayers registered at KPP Pratama Cibeunying. Hypothesis testing used in this study using muItipIe regression anaIysis. The resuIts showed that tax sanctions affect individual taxpayer compliance and service quality affects individual taxpayer compIiance.Keywords : tax sanctions, tax service quaIity, individuaI taxpayer compIianceAbstrak. Sanksi perpajakan dan KuaIitas peIayanan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Fenomena yang terjadi daIam beberapa tahun terakhir yaitu menurunnya minat masyarakat daIam membayar pajak. HaI ini dikarenakan masih kurangnya sanksi tegas terhadap peIanggar wajib pajak orang pribadi. Selain itu kuaIitas peIayanan pajak di Indonesia masih berada di angka 17 pengaduan dari 184 pengaduan, sehingga mereka merasa kesulitan dan enggan untuk mengurus ketentuan pajak yang harus dibayarkan. Sanksi pajak yang kurang tegas juga dapat berdampak pada rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak dan mengenai hal-hal yang berkenaan dengan pajak. PeneIitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sanksi perpajakan dan kualitas peIayanan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Cibeunying dengan menggunakan metode peneIitian verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengumpuIan data yang digunakan adaIah kuesioner yang disebarkan kepada wajibmpajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Cibeunying. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. HasiI peneIitian menunjukan bahwa sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.Kata kunci : sanksi pajak, kualitas peIayanan pajak, kepatuhan wajib pajak orang pribadi |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
eng |
|
dc.publisher |
Universitas Islam Bandung |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/25344/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2021 Prosiding Akuntansi |
|
dc.source |
Prosiding Akuntansi; Vol 7, No 1, Prosiding Akuntansi (Februari, 2021); 58-62 |
|
dc.source |
Prosiding Akuntansi; Vol 7, No 1, Prosiding Akuntansi (Februari, 2021); 58-62 |
|
dc.source |
2460-6561 |
|
dc.source |
10.29313/.v7i1 |
|
dc.subject |
Akuntansi |
|
dc.subject |
sanksi pajak, kualitas peIayanan pajak, kepatuhan wajib pajak orang pribadi |
|
dc.title |
Pengaruh Sanksi Perpajakan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Deskriftif Verifikatif |
|