Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak, Penerapan E-Filling terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar di KPP Pratama Kabupaten Kuningan

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi dan Bisnis
dc.creator Pratama, Rizki
dc.creator Nurhayati, Nunung
dc.date 2020-08-25
dc.date.accessioned 2021-03-15T04:01:36Z
dc.date.available 2021-03-15T04:01:36Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/24284
dc.identifier 10.29313/.v6i2.24284
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29532
dc.description Abstract.This study aims to determine the effect of the Quality of Service Tax Office and Application of e-Filling on taxpayer compliance. This research was conducted on individual taxpayers registered at the Kuningan Regency Tax Service Office with a descriptive verification research method with a quantitative approach. Data sources used are primary data sources. The data collection technique used is a questionnaire. The sampling technique in this study is incidental sampling. Testing the hypothesis used is Multiple Linear Regression Analysis. The results showed that (1) Service Quality of the Tax Office affects the taxpayer compliance. (2) The application of E-filling does not affect the compliance of taxpayers. It is recommended for further researchers to be able to develop this research by adding other variables that have been discussed and adding research objects with different respondents, as well as adding research samples so that the results are more generalizing to the theory.Keywords: Service Quality of Tax Service Office, e-Filling Implementation, taxpayer complianAbstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak dan Penerapan e-Filling terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini dilakukan terhadap wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Kuningan dengan metode penelitian deskriptif verikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini yaitu incidental sampling. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. (2) Penerapan E-filling tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Disarankan bagi peneliti selanjutnyauntuk dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambahkan variabel- variabel lain yang telah dibahas serta menambahkan objek penelitian dengan responden yang berbeda, serta menambahkan sempel penelitian agar hasilnya lebih menggeneralisasikan teori.Kata kunci : Kualitas Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak, Penerapan e-Filling,kepatuhan wajib pajak
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/24284/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Akuntansi
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 6, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2020); 722-725
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 6, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2020); 722-725
dc.source 2460-6561
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Akuntansi
dc.subject Kualitas Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak, Penerapan e-Filling,kepatuhan wajib pajak
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak, Penerapan E-Filling terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar di KPP Pratama Kabupaten Kuningan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account