Description:
Abstract— in research want to know how much influence the Cognitive Style, Future Orientation have in financial management at food gift shops in Leuwipanjang Bandung. Sources of data owned based on a questionnaire that was distributed directly directly by visiting food souvenir shops in Leuwipanjang Bandung. Researchers with survey techniques by distributing questionnaires or questionnaires are an effective way for researchers to obtain information in accordance with the objectives to be studied by analyzing this data uses secondary data, namely quantitative. The results of the research partially and simultaneously found that cognitive style and future orientation had a significant effect on financial management with an effect of 84.6% and 15.4% did not affect the title of this studyAbstrak—Dalam melakukan penelitian ini, peneliti ingin mengetahui seberapa besar Pengaruh Cognitive Style dan Orientasi Masa Depan terhadap Pengelolaan Keuangan pada Toko Oleh-oleh makanan di Leuwipanjang Bandung. Data yang diambil secara langsung melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan secara langsung dengan mendatangi satu persatu toko oleh-oleh makanan di Leuwipanjang Bandung. Peneliti dengan Teknik survey dengan cara menyebarkan kuesioner atau angket merupakan cara yang efektif untuk peneliti mendapatkan informasi yang sesuai dengan tujuan yang akan diteliti dengan analisis data sekunder menggunakan metode kuantitatif. Hasil dari penelitian secara parsial dan simultan ditemukan bahwa cognitive style dan orientasi masa depan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengelolaan keuangan dengan pengaruh sebesar 84.6% dan 15.4% tidak mempengaruhi di judul penelitian ini.