dc.contributor |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
|
dc.creator |
Ummi, Herfia Siti |
|
dc.creator |
Suwarsi, Sri |
|
dc.date |
2020-08-27 |
|
dc.date.accessioned |
2021-03-15T04:09:45Z |
|
dc.date.available |
2021-03-15T04:09:45Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/24523 |
|
dc.identifier |
10.29313/.v6i2.24523 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/29703 |
|
dc.description |
Abstract— This study aims 1) To determine the level of Work Life Quality at PT Telekomunikasi Indonesia 2) To find out the level of Job Satisfaction at PT Telekomunikasi Indonesia 3) To analyze how the Quality of Work Life and Job Satisfaction towards Employee Engagement at PT Telekomunikasi Indonesia. The research method used in this research is descriptive and verification analysis and operates the calculations using the program. IBM SPSS Version 23. Respondents in this study were employees of PT Telekomunikasi Indonesia Graha Merah Putih office in Bandung, which numbered 77 people. The variables studied in this study are Quality of Work Life (X1), Job Satisfaction (X2), and Employee Engagement (Y). Data collection is carried out by library research and field research. The results of this study concluded that: 1) Quality of Work Life partially has a positive and significant effect on Employee Engagement 2) Job Satisfaction partially had a positive and significant effect on Employee Engagement 3) Quality of Work Life and Job Satisfaction simultaneously had positive and significant effects on Engagement Employee. It can be concluded that there is an influence between Quality of Work Life and Job Satisfaction on Employee Engagement at PT Telekomunikasi Indonesia Graha Merah Putih in Bandung.Keywords: Quality of Work Life, Job Satisfaction, Employee Engagement Abstrak— Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui tingkat Kualitas Kehidupan Kerja pada PT Telekomunikasi Indonesia 2) Untuk mengetahui tingkat Kepuasan Kerja pada PT Telekomunikasi Indonesia 3) Untuk menganalisis bagaimana Kualitas Kehidpan Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Keterikatan Karyawan pada PT Telekomunikasi Indonesia.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dan mengoperasikan perhitungannya menggunakan program. IBM SPSS Versi 23. Responden pada penelitian ini yaitu Karyawan PT Telekomunikasi Indonesia kantor Graha Merah Putih di Bandung, yang berjumlah 77 orang. Variabel yang dikaji pada penelitian ini yaitu Kualitas Kehidupan Kerja (X1), Kepuasan Kerja (X2), dan Keterikatan Karyawan (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research).Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : 1) Kualitas Kehidupan Kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keterikatan Karyawan 2) Kepuasan Kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keterikatan Karyawan 3) Kualitas Kehidupan Kerja dan Kepuasan Kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keterikatan Karyawan. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Kualitas Kehidupan Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Keterikatan Karyawan pada PT Telekomunikasi Indonesia Graha Merah Putih di Bandung.Kata Kunci: Kualitas Kehidupan Kerja, Kepuasan Kerja, Keterikatan Karyawan |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
eng |
|
dc.publisher |
Universitas Islam Bandung |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/24523/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2020); 1086-1090 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2020); 1086-1090 |
|
dc.source |
2460-6545 |
|
dc.source |
10.29313/.v6i2 |
|
dc.subject |
Manajemen |
|
dc.subject |
Kualitas Kehidupan Kerja, Kepuasan Kerja, Keterikatan Karyawan |
|
dc.title |
Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja (Quality of Work Life) dan Kepuasan Kerja (Job Satisfication) terhadap Keterikatan Karyawan (Employee Engagement) Studi Kasus Pada PT Telekomunikasi Indonesia Graha Merah Putih di Bandung |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kuantitatif |
|