Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Prioritas Minat Konsumen Dalam Memilih Hotel Syari’ah Di Kota Bandung Dengan Metode Analytic Hierarchy Process (Ahp)

Show simple item record

dc.contributor.author Juliani, Giri Putri
dc.date.accessioned 2023-01-09T06:36:30Z
dc.date.available 2023-01-09T06:36:30Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/30709
dc.description.abstract Sektor Ekonomi Islam yang telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam produk lifestlye adalah disektor pariwisata Syari’ah. Hal ini telah menandakan bahwa sistem ekonomi Syari’ah telah berkembang, perkembangan yang menuju ke lifestyle yang sesuai Syari’ah berupa wisata, hotel atau penginapan, tempat rekreasi, dan perawatan rumah sakit. Hotel Syari’ah adalah hotel yang dalam operasionalnya berdasarkan prinsip atau tidak melanggar aturan Syari’ah. Namun dengan bertambahnya trend Syari’ah hal ini belum terlihat pada hotel Syari’ah, perkembangan hotel Syari’ah masih kurang jika dibandingkan dengan hotel non Syari’ah.Tujuan penelitian ini: Untuk mengetahui prioritas minat konsumen dan prioritas terhadap hotel Syari’ah. Metode Penelitian yang digunakan ialah kualitatif. Sumber data berupa primer dan sekunder. Jenis datanya bersifat dekriftif cenderung menggunakan analisis. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dokumentasi. Analisis data menggunakan metode AHP (Analytic Hierarchy Process) dan pengolahan melalui software expert choice. Hasil penelitian menunjukkan dari bahwa Kriteria pada aspek minat referensial menjadi prioritas utama dengan (Bobot 0,355), berperan karena bisa memudahkan untuk mendapatkan informasi terhadap hotel tersebut yang menjadikan konsumen tertarik terhadap hotel Syari’ah dan prioritas hotel Syari’ah di kota Bandung yang paling diminati dari ketiga hotel Syari’ah yaitu Hotel Zatarana Syari’ah karena Hotel Zatarana pun memiliki prosedur transaksi yang lebih efektif dan efesien dari hotel yang lain. en_US
dc.publisher Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah, Universitas Islam Bandung, en_US
dc.subject Hotel Syari’ah, Minat Konsumen, Metode AHP en_US
dc.title Analisis Prioritas Minat Konsumen Dalam Memilih Hotel Syari’ah Di Kota Bandung Dengan Metode Analytic Hierarchy Process (Ahp) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account