Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Prioritas Marketing Mix Pada Jasa Penginapan Syariah Di Penginapan Wisma Syariah Vandera Kabupaten Garut

Show simple item record

dc.contributor.author Handayani, Gustini
dc.date.accessioned 2023-01-09T06:41:10Z
dc.date.available 2023-01-09T06:41:10Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/30710
dc.description.abstract Abstrak. Pemasaran menjadi suatu proses untuk memenuhi kebutuhan dan dapat memuaskan konsumen. Upaya bauran pemasaran yang dilakukan penginapan Wisma Syariah Vandera Kabupaten Garut belum mencapai tingkat kepuasan konsumen yakni adanya ulasan negatif konsumen dan rendahnya penilaian penginapan pada aplikasi jasa penginapan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui marketing mix di penginapan Wisma Syariah Vandera Kabupaten Garut dan untuk mengetahui prioritas marketing mix di penginapan Wisma Syariah Vendera Kabupaten Garut. Jenis penelitian ini ialah penelitian kualitatif, menggunakan pendekatan fenomenologis. Metode yang digunakan ialah metode survei. Teknik analisa data menggunakan Analitycal Hierarchi Process (AHP). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan marketing mix di penginapan Wisma Syariah Vandera Kabupaten Garut telah memenuhi 7 komponen yakni produk, harga, tempat, promosi, bukti fisik, orang-orang dan proses. Hasil perhitungan kuesioer dengan tingkat inkonsistensi 0,01 menunjukan bahwa kriteria proses menempati prioritas pertama dengan nilai bobot 0,193, sedangkan kriteria harga menempati prioritas kedua dengan nilai bobot 0,180, kriteria bukti fisik menempati prioritas ketiga dengan nilai bobot 0,166, kriteria orang-orang memiliki nilai bobot 0,165, promosi memiliki nilai bobot 0,103, produk memiliki nilai bobot 0,098 dan tempat memiliki nilai bobot 0,096 masing-masing berurutan menempati posisi 4, 5, 6, dan 7. en_US
dc.publisher Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah, Universitas Islam Bandung, en_US
dc.subject Penginapan syariah, bauran pemasaran, kepuasan en_US
dc.title Analisis Prioritas Marketing Mix Pada Jasa Penginapan Syariah Di Penginapan Wisma Syariah Vandera Kabupaten Garut en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account