Universitas Islam Bandung Repository

Tipikal Kendala Guru PAUD dalam Mengajar pada Masa Pandemi Covid 19 dan Implikasinya

Show simple item record

dc.contributor.author Agustin, Mubiar
dc.contributor.author Puspita, Ryan Dewi
dc.contributor.author Inten, Dinar Nur
dc.contributor.author Heni, Nafiqoh
dc.date.accessioned 2023-04-07T08:39:26Z
dc.date.available 2023-04-07T08:39:26Z
dc.date.issued 2021-02-01
dc.identifier.issn 2356-1327
dc.identifier.issn e-issn: 2549-8959
dc.identifier.uri https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/598
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/30878
dc.description.abstract Pandemi covid 19 menjadikan semua jenjang pendidikan termasuk PAUD menghentikan kegiatan pembelajaran secara tatap muka dan berganti dengan sistem daring. Hal ini menimbulkan kekagetan budaya dan kendala dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap tipikal kendala mengajar guru PAUD saat pandemi covid 19 dan implikasinya pada kegiatan pembelajaran berbasis konsep normal baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Data penelitian diperoleh secara online menggunakan media google form. Sampel dalam penelitian ini adalah 645 guru yang berada di wilayah Jawa Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala mengajar yang dialami guru PAUD pada masa pandemi covid 19 berada pada empat indikator yaitu kendala komunikasi, metode pembelajaran,materi dan biaya serta penggunaan teknologi dengan kecenderungan prosentase yang tinggi berada pada kategori sering dan kadang- kadang. Tentunya perlu solusi untuk mengatasi masalah ini supaya tidak berdampak secara sistemik serta supaya guru PAUD lebih siap menerapkan kegiatan pembelajaran berbasis konsep normal baru en_US
dc.publisher Jurnal Obsesi, LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 5 Issue 1 (2021);Pages 334-345
dc.subject guru paud; covid 19; new normal en_US
dc.title Tipikal Kendala Guru PAUD dalam Mengajar pada Masa Pandemi Covid 19 dan Implikasinya en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account