Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Public Relations Grand Odiseus Fitness Center Dalam Mengelola Customer Relations

Show simple item record

dc.contributor.author Elvandari, Ayulia Puspa
dc.date.accessioned 2016-03-02T04:10:39Z
dc.date.available 2016-03-02T04:10:39Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3089
dc.description.abstract Pihak Grand Odiseus Fitness Center harus dapat memanjakan para konsumen dan menciptakan suasana yang nyaman dalam berbagai bentuk aktivitas Customer Relations. Grand Odiseus Fitness Center tidak berorientasi kepada banyaknya jumlah member, melainkan kepada service pelayanan yang di berikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Customer Relationship Management Grand Odiseus Fitness Center dalam mengelola Customer Relations. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan berdasarkan wawancara mendalam, observasi, dan studi literatur. Wawancara dilakukan kepada orang-orang yang berkaitan dengan dengan penelitian yaitu Public Relations Manager Grand Odiseus Fitness Center, Sales And Marketing Grand Odiseus Fitness Center, Dan Sales And Marketing Hotel Novotel Bandung. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka peneliti memperoleh strategi Public Relations yang dijalankan dalam membangun Customer Relationship berjalan dengan baik dan juga membawa dampak baik bagi internal dan eksternal. Dari hasil penelitian maka peneliti mengambil kesimpulan bahwa strategi dilakukan Public Relations Grand Odiseus Fitness Center dalam menjalankan program Customer Relationship Management yaitu strategi Public Relations untuk membina hubungan yang sangat baik ke dalam dan membina hubungan ke luar lingkup perusahaan. Dari strategi tersebut Grand Odiseus Fitness Center sudah cukup berhasil menjalankan program Odiseus Seven Basic. Keberhasilannya dapat dinilai dari banyaknya Our Comment yang diisi oleh konsumen Fitness Center. en_US
dc.description.sponsorship Dr.Hj.Ani Yuningsih, Dra., M.Si. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi (UNISBA) en_US
dc.subject Public Relations, Grand Odiseus Fitness Center, Customer Relationship Management, Customer Relations en_US
dc.title Strategi Public Relations Grand Odiseus Fitness Center Dalam Mengelola Customer Relations en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account