Abstract:
Industri sepeda motor merupakan industri yang sedang tumbuh pesat di
Indonesia belakangan ini. Biasanya minat masyarakat Indonesia untuk memiliki
kendaraan roda dua dipengaruhi banyak faktor. Dimana Atribut produk merupakan
salah satu hal yang penting bagi penjualan suatu produk. Dengan menghadapi
persaingan di industri sepeda motor perusahaan ini melakukan atribut produk yang
baik agar konsumen tertarik oleh atribut produk yang berdampak pada keputusan
pembelian.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan atribut
produk Honda Tiger di Bandung, untuk mengetahui tanggapan pelanggan tentang
atribut produk Honda Tiger di Bandung, untuk mengetahui seberapa besar keputusan
pembelian pelanggan Honda Tiger Bandung, Untuk mengetahui Seberapa besar
pengaruh atribut produk dengan keputusan pembelian pelanggan Honda Tiger.
Jenis penelitian ini adalah penelitian verifikatif, dimana penelitian ini
bertujuan untuk melihat pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian
konsumen honda tiger di Bandung.
Objek dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen Honda Tiger di
Bandung. Teknik pengumpulan sampel adalah non probability sampling. Analisis
data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji
hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh atribut produk terhadap
keputusan pembelian konsumen honda tiger dengan nilai p = 0,000, koefisien korelasi
sebesar 0,661 (R = 0,436), dan koefisien determinasi (R Square) sebesar 43,6%.
Artinya pengaruh atribut produk secara signifikan berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian.