dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Abdullah, Indah Nurul Afifah |
|
dc.creator |
Hidayat, Asep Ramdan |
|
dc.creator |
Malik, Zaini Abdul |
|
dc.date |
2016-02-06 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/perbankan_syariah/article/view/2330 |
|
dc.description |
Hajj and Umrah travel development to develop so through various strategies. A service company in its business can implement a marketing strategy that is designed and provide feedback executed marketing strategy, in order to work well and effectively implement strategies that companies have a major influence on running the business. Based on the background of the problem, then there is some formulation of the problem as follows. (1) How is the marketing strategy Islam in PT Amanah Mulia Tours (AMWA Tours)? (2) How is the marketing strategy Islam in AMWA Tours in recruiting Umrah pilgrims 2011-2015? (3) What are the factors supporting and marketing strategies Islam in AMWA Tours in recruiting Umrah pilgrims 2011-2015? The purpose of this study was (1) to determine the marketing strategy in Islam; (2) to determine the marketing strategy Islam in AMWA Tours in recruiting Umrah pilgrims 2011-2015; and (3) to determine the factors supporting and marketing strategies in AMWA Tours in recruiting Umrah pilgrims 2011-2015. This study used descriptive qualitative method that illustrates and describes the data that has been collected. Source data extracted from primary and secondary data obtained from the literature associated with existing problems. Based on the results, it can be summarized as follows. (1) The Islamic marketing strategy of AMWA Tours employs aspects of the 4Ps (Product, Price, Promotion, and Place). Of the four components of the promotional aspect is the most influential high for the company. (2) promotional strategy that are the hallmark in AMWA Tours is word of mouth promotion or strategy mouth through Puskaji, silahturaheem, and other activities with alumni Umrah. (3) Supporting factors namely because AMWA Tours in marketing their products in accordance with that given in fact without any exaggerated or reduced, while the inhibiting factor for the value of the dollar exchange rate is very high and there is competition with other Umrah travel is increasingly widespread stand. |
|
dc.description |
Perkembangan travel Haji dan Umrah berkembang dengan sangat pesat di sertai dengan penerapan strategi yang dijalankan. Sebuah perusahaan jasa dalam menjalankan bisnisnya dapat mengimplementasikan strategi pemasaran yang dirancang dan memberikan umpan balik strategi pemasaran yang dijalankan, agar berhasil dengan baik dan efektif perusahaan menerapkan strategi yang mempunyai pengaruh besar untuk menjalankan bisnisnya. Berdasarkan latar belakang masalah yang dipaparkan sebelumnya, maka ditarik rumusan masalah yaitu: (1) Bagaimana strategi pemasaran Islam di PT. Amanah Mulia Wisata (AMWa Tours)?; (2) Bagaimana strategi pemasaran Islam di PT. Amanah Mulia Wisata (AMWa Tours) dalam merekrut jamaah umrah tahun 2011-2015?; (3) Apa faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran Islam di PT. Amanah Mulia Wisata (AMWa Tours) dalam merekrut jamaah umrah tahun 2011-2015?. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui strategi pemasaran dalam Islam; (2) mengetahui strategi pemasaran Islam di PT. AMWa Tours dalam merekrut jamaah umrah tahun 2011-2015; dan (3) mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran di PT. Amanah Mulia Wisata (AMWa Tours) dalam merekrut jamaah umrah tahun 2011-2015. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan dan menguraikan data-data yang telah terkumpul. Yang diperoleh dari dokumentasi dan wawancara dengan staff AMWa Tours. Sumber data diambil dari data primer dan sekunder yang diperoleh dari literatur yang terkait dengan permasalahan yang ada. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan sebagai berikut:(1)Strategi pemasaran Islam di AMWa Tours menggunakan aspek 4P (Product, Price, Promotion, Place), dari 4 komponen tersebut aspek promosi adalah yang paling berpengaruh tinggi bagi perusahaan;(2)Strategi promosi yang menjadi keunggulan di AMWa Tours adalah word of mouth promotion atau strategi mulut ke mulut melalui Puskaji, silahturahmi, dan kegiatan lainnya dengan alumni-alumni jamaah Umrah;(3)Faktor pendukungnya yaitu karena AMWa Tours dalam memasarkan produknya sesuai dengan yang diberikan pada kenyataanya tanpa ada yang dilebih-lebihkan maupun dikurangi, sedangkan faktor penghambatnya karena nilai kurs dollar yang sangat tinggi dan terjadi persaingan dengan travel Umrah lainnya yang semakin marak berdiri. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Proceedings of Finance & Islamic Banking |
|
dc.publisher |
Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/perbankan_syariah/article/view/2330/pdf |
|
dc.source |
Proceedings of Finance & Islamic Banking; Vol 2, No 1, Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah (Februari 2016); 23-28 |
|
dc.source |
Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah; Vol 2, No 1, Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah (Februari 2016); 23-28 |
|
dc.source |
2460-2159 |
|
dc.subject |
Proceedings of the Financial Institutions and Syariah Banking |
|
dc.subject |
Islamic Marketing, Strategy, PT Amanah Mulia Tours (AMWA Tours). |
|
dc.subject |
Keuangan dan Perbankan Syari’ah |
|
dc.subject |
Pemasaran Islam, Strategi, PT. Amanah Mulia Wisata (AMWa Tours). |
|
dc.title |
Islamic Marketing Strategy of PT Amanah Mulia Tours (AMWA Tours) In Umrah Pilgrims Recruiting 2011-2015 |
|
dc.title |
Strategi Pemasaran Islam Di PT. Amanah Mulia Wisata (AMWa Tours) Dalam Merekrut Jamaah Umrah Tahun 2011-2015 |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Artikel yang dipeer-review |
|
dc.type |
Kualitatif |
|
dc.type |
Qualitative |
|