Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Business Plan Rebel Gym
Fitness Centre Bandung.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, menggunakan
metode survai dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Populasi
dalam penelitian member Rebel Gym Fitness Centre Bandung.
Pengambilan sampel sebanyak 100 orang dengan
menggunakan teknik sampel non probability purposive sampling, dengan kriteria
responden berstatus member tetap minimal member 1 bulan. Sebagian populasi
dijadikan subyek penelitian, item pertanyaan angket sebanyak 45 item dinyatakan
valid.
Pengambilan data ini menggunakan teknik penyebaran kuesioner pada
member tetap. Penelitian ini menunjukan bahwa Business Plan Rebel Gym
Fitness Centre Bandung secara keseluruhan adalah
berkategori baik dengan persentase 53%. Apabila dilihat dari masing-masing
faktor dapat diketahui bahwa yang termasuk dalam kategori baik
adalah faktor produk (56%), harga (61%), tempat (43%), promosi (56%), proses
(59%) dan pelayanan (59%). Sedangkan faktor karyawan termasuk dalam kategori
kurang baik yaitu sebesar 47%.