Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan
atribut produk pada PT. Ateja Tritungga, untuk mengetahui tanggapan konsumen
tentang atribut produk pada PT. Ateja Tritunggal, untuk mengetahui keputusan
pembelian konsumen pada PT. Ateja Tritunggal, dan untuk mengetahui seberapa
besar pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT.
Ateja Tritunggal.
Jenis penelitian verifikatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk
mengetahui pengaruh variabel independen dengan variabel dependen.
Sedangkan metode yang digunakan adalah studi kasus, yaitu penelitian yang
berfungsi mengetahui suatu fenomena, gejala, yang khas atau unik dari suatu
individu kelompok, atau objek sosial lainnya. Sehingga dapat diperoleh suatu
deskripsi yang rinci mengenai fenomena atau gejala tersebut.
Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang pelanggan PT. Ateja
Tritunggal. Teknik pengumpulan sampel adalah non probability sampling. Analisis
data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk
menguji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara
atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Ateja Tritunggal
dengan tingkat pengaruh yang cukup erat.