Abstract:
Penelitian ini berjudul Strategi Media Relations Dalam Membentuk Citra Positif
(Studi Deskriptif Mengenai Strategi Media Relations Humas Unisba Dalam
Membentuk Citra Positif).Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apa saja
yang dilakukan oleh Humas Unisba dan mengetahui strategi apa saja yang
digunakan oleh humasUnisba kepada media massa untuk membentuk citra positif.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan data wawancara
yang didukung dengan dataangket.Data hasil wawancara dan angket didapatkan
dengan menggunakan teknik purposive samplingdengan 4 orang responden
ditambah dengan 3 wartawan sebagai data penunjang.Peneliti menggunakan
model pembentukan citra. Humas Unisba telah melakukan kegiatan Strategi
Media Relations dengan baik dan selama berhubungan dengan media massa
ataupun wartawan dijaga dengan baik. Di mata wartawandan media massa, citra
yang telah dibentuk oleh humas Unisba sudah baik. Selain itu humas Unisba juga
dapat memposisikan diri sebagai teman dan sebagai rekan kerja.