dc.contributor.author |
Wardiana, Meidina Hanifamuslima |
|
dc.date.accessioned |
2016-04-29T08:05:22Z |
|
dc.date.available |
2016-04-29T08:05:22Z |
|
dc.date.issued |
2014 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/4590 |
|
dc.description.abstract |
Self-Efficacy Akademik dengan Orientasi masa depan bidang pendidikan siswa kelas XII di SLBN-A Wyata Guna Bandung. Berdasarkan hasil wawancara kepada 6 siswa tersebut mengatakan bahwa mereka merasa tidak yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Siswa juga mengatakan bahwa belum memiliki gambaran masa depan yang jelas. Siswa tidak yakin dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi meskipun telah memiliki bidang pendidikan yang diminati. Siswa tidak yakin dapat membuat perencanaan untuk masa depan, sehingga mereka mengalami kesulitan untuk memperkirakan dan membuat alternatif pilihan sesuai dengan kemampuannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa erat hubungan Self-Efficacy Akademik dengan Orientasi masa depan bidang pendidikan pada siswa remaja kelas XII di SLBN-A Wyata Guna Bandung. Metode yang digunakan adalah korelasional dengan jumlah subjek 15 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan skala Self-Efficacy Akademik dengan orientasi masa depan bidang pendidikan dan hasilnya diolah menggunakan teknik Korelasi Rank Spearman. Berdasarkan hasil perhitungan di dapat rs = 0.59 dan termasuk pada tingkat sedang berdasarkan Guilford’s Emperical Rule. Artinya, semakin rendah Self-Efficacy Akademik maka akan semakin pesimis orientasi masa depan bidang pendidikan pada siswa remaja kelas XII di SLBN-A Wyata Guna Bandung. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Ria Dewi Eryani, Dra., M.Pd. |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Psikologi Universitas Islam Bandung (UNISBA) |
en_US |
dc.subject |
Self-Efficacy Akademik, OMD, Siswa SLBN-A |
en_US |
dc.title |
Hubungan Self Efficacy Akademik dengan Orientasi Masa Depan Bidang Pendidikan Siswa Kelas XII SLBN-A Wyata Guna Bandung |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |