dc.description.abstract |
Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen pada Clothing Peter Says Denim ( Survei pada
Konsumen Peter Says Denim di Kota Bandung ).
Tujuan penelitian ini adalah untuk; 1) mengetahui tanggapan pelanggan terhadap
brand image Peter Says Denim, 2) mengetahui loyalitas konsumen Peter Says
Denim, dan 3) membuktikan seberapa besar pengaruh brand image terhadap
loyalitas konsumen Peter Says Denim di Kota Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif berupa metode
penelitian survei. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 dengan
menggunakan teknik penarikan sampel non-probability sampling. Data yang
digunakan dalam penelitian berasal dari kuesioner (data primer). Teknik
analisis yang digunakan adalah regresi linier yang menggunakan test hipotesis
yaitu, R² test and t test.
Berdasarkan hasil Uji t, brand image memiliki pengaruh yang positif dan
signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dengan Koefisien determinasi (R Square)
sebesar 0,459 atau sebesar 45,0%, artinya variabel Loyalitas konsumen
dipengaruhi oleh variable Brand Image sebesar 45,0% dan sisanya 55,0%
dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Persamaan regresi, menunjukkan semakin tinggi Brand Image maka semakin
tinggi loyalitas konsumen.
Dari pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t hitung, terdapat pengaruh
antara variabel Brand Image terhadap loyalitas konsumen. |
en_US |