Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Kinerja Relationship Officer (RO) Terhadap Laba Rugi Bank BRI Syariah KCP Bandung Buah Batu

Show simple item record

dc.contributor.author Lestari, Fini Rahmawati
dc.date.accessioned 2015-09-17T04:20:59Z
dc.date.available 2015-09-17T04:20:59Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/521
dc.description.abstract Relationship Officer (RO) merupakan salah satu unit kerja mikro Bank BRI Syariah KCP Bandung Buah Batu. Tugas dan tanggung jawab utama RO adalah maintance nasabah. Maintance nasabah dilakukan RO untuk menjaga nasabah agar tidak terlambat dalam melakukan setoran angsuran pembiayaan, karena akan berpengaruh pada laba rugi Bank BRI Syariah KCP Bandung Buah Batu. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana kinerja Relationship Officer (RO) di Bank BRI Syariah KCP Bandung Buah Batu?; (2) Bagaimana kondisi laba rugi di Bank BRI Syariah KCP Bandung Buah Batu?; (3) Bagaimana pengaruh kinerja Relationship Officer (RO) terhadap laba rugi Bank BRI Syariah KCP Bandung Buah Batu?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Relationship Officer (RO) di Bank BRI Syariah KCP Bandung Buah Batu, kondisi laba rugi di Bank BRI Syariah KCP Bandung Buah Batu, dan pengaruh kinerja Relationship Officer (RO) terhadap laba rugi Bank BRI Syariah KCP Bandung Buah Batu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif analisis yaitu melakukan penelitian dengan mengumpulkan data sesuai dengan keadaan yang sebenarnya dan menganalisis masalah yang ada pada objek penelitian. Metode verifikatif merupakan metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antar variabel melalui suatu pengujian hipotesis penelitian dengan menggunakan perhitungan statistik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan cara wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Dengan menggunakan SPSS versi 17, data yang didapat kemudian diolah dan dianalis dengan menggunakan metode statistik analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dengan uji t. Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa kinerja Relationship Officer (RO) tergolong sangat baik, jika dilihat dari Repayment Rate (RR) berkisar 98% hingga 100%. Kondisi laba rugi di Bank BRI Syariah KCP Bandung Buah Batu mengalami keuntungan pada tahun 2011 sampai dengan tahun 2013. Variabel kinerja RO (X) tidak berpengaruh terhadap variabel laba rugi (Y). Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis, dengan hasil R sebesar 0,135 (13,5%) maka hubungan kinerja RO dengan laba rugi sangat lemah. Sedangkan R Square bernilai sebesar 0,018 (1,8%), kinerja RO mempengaruhi laba rugi. Sisanya sebesar 98,2% dipengaruhi oleh faktor lain. en_US
dc.description.sponsorship N.Eva Fauziah,Dra.,M.Ag en_US
dc.publisher Fakultas Syari’ah (UNISBA) en_US
dc.subject Kinerja Relationship Officer (RO), Laba Rugi en_US
dc.title Pengaruh Kinerja Relationship Officer (RO) Terhadap Laba Rugi Bank BRI Syariah KCP Bandung Buah Batu en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account