dc.contributor.author |
Cakraningrat, Teja Sukma |
|
dc.date.accessioned |
2015-09-17T05:31:31Z |
|
dc.date.available |
2015-09-17T05:31:31Z |
|
dc.date.issued |
2015 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/534 |
|
dc.description.abstract |
Tema revolusi mental dalam kampanye Capres RI No 2 di media sosial Facebook
pada Pilpres 2014 adalah sebagai gambaran bahwa calon Presiden dari kubu
Jokowi/Kalla menciptakan isu yang ingin merubah mental bangsa ke arah yang
lebih baik karena hal tersebut berawal dari gambaran tentang bagaimana kondisi
negara hari ini sangat merugikan masyarakat. Tema revolusi mental dalam
kampanye Capres RI No 2 di media sosial Facebook pada Pilpres 2014 secara
tidak langsung merepresentasikan kondisi Indonesia dalam perspektif Facebook
Jokowi yang terdapat dalam sebuah tema revolusi mental dalam kampanye Capres
RI No 2 di media sosial Facebook pada Pilpres 2014 sebagai merupakan cerminan
dari kondisi yang sebenarnya dari perspektif pembuat teks wacana. Tujuan
penelitian untuk mengetahui tema revolusi mental dalam kampanye Capres RI No
2 di media sosial Facebook pada Pilpres 2014 di lihat dari konteks pasivasi,
konteks nominalisasi, dan konteks pergantian anak kalimat. Metode penelitian
yang digunakan adalah metode kualitatif dengan perspektif analisis wacana Theo
Van Leeuwen. Teknik pengumpulan data berupa analisis teks, wawancara, dan
studi kepustakaan. Kesimpulan dari hasil penelitian ini, berdasarkan konteks
pasivasi, konteks nominalisasi, dan konteks pergantian anak kalimat tema revolusi
mental dalam kampanye Capres RI No 2 di media sosial Facebook pada Pilpres
2014 telah menjadi isu politik yang diciptakan dengan tujuan untuk menciptakan
masyarakat lebih mengenal dan memilih pasangan Jokowi – Kalla sebagai Calon
Presiden No 2. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Dr. H. Aning Sofyan., Drs., M.Si. |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ilmu Komunikasi (UNISBA) |
en_US |
dc.subject |
Media Sosial Facebook, Pasivasi, Nominalisasi, Pergantian Anak Kalimat |
en_US |
dc.title |
Revolusi Mental Dalam Kampanye Capres RI No 2 di Media Sosial pada Pilpres 2014 Studi Kualitatif Dengan Pendekatan Analisis Wacana Theo Van Leeuwen Mengenai Tema Revolusi Mental dalam Kampanye Capres RI No 2 di Media Sosial Facebook pada Pilpres 2014 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |