dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Prihantono, Iffana Pratiwi |
|
dc.creator |
Nurhasanah, Neneng |
|
dc.creator |
Setyawan, Susilo |
|
dc.date |
2016-02-16 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/2486 |
|
dc.description |
Every Islamic bank has a variety of products offered in accordance with the needs of the community. In the product offering, there is competition between Islamic banks so that the need for sales pitches. Sales promotion conducted by BRI Syariah will measure the extent to which the interests of customers in choosing products microfinance iB 25. It covered sales promotion used by the bank BRI Syariah that uses 4 out of 12 tools of sales promotion that should be applied. The researcher will analyze the extent of interest 4 customers with the implementation of the promotional tools. The level of interest here includes Action (attention), Interest (interest), Desire (desire), and Action (action) or called AIDA. The purpose of this study is to investigate the implementation of the sales promotion of microfinance iB 25 at BRI Syariah branch offices Cijerah, to find customers through product microfinance iB 25 at BRI Syariah branch offices Cijerah, and to find out how the analysis of sales promotions on interest client micro-finance products iB 25. The method used is the method of descriptive statistics, descriptive method is a method that describes a phenomenon, event, occurrence, happening now. The goal is focused on solving the problems as they are at the time of research conducted. The statistics analyzed the data in ways that describe or depict the data that has been collected as without the intention of making a conclusion to generalization. Based on the research results, the implementation of sales promotions conducted BRI Syariah reached the stage of interest by category Action (action); this can be proved by the results of questionnaires that were distributed to 96 respondents. The results of research contain several facts. The validity of the test results of all the variables is considered valid because the r count & r table and the reliability test results of all of the variables is reliable. The Cronbach alpha coefficient is 0.60, meaning that the level of reliability of 0.60 is indicative of a construct. |
|
dc.description |
Setiap bank syariah mempunyai bermacam-macam produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Di dalam menawarkan produknya, terjadi persaingan antara bank-bank syariah sehingga perlu adanya promosi penjualan. Promosi penjualan yang dilakukan bank BRI Syariah akan mengukur sejauh mana minat nasabah dalam memilih produk pembiayaan mikro iB 25, disini promosi penjualan yang digunakan bank BRI Syariah hanya menggunakan 4 alat dari 12 alat promosi penjualan yang harus diterapkan, sehingga peneliti akan menganalisis sejauh mana tingkat minat nasabah dengan diterapkannya 4 alat promosi tersebut. Tingkat minat disini meliputi Action (perhatian), Interest (ketertarikan), Desire (keinginan), Action (tindakan) atau yang disebut dengan AIDA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan promosi penjualan pembiayaan mikro iB 25 di bank BRI Syariah kantor cabang pembantu Cijerah, untuk mengetahui minat nasabah produk pembiayaan mikro iB 25 di bank BRI Syariah kantor cabang pembantu Cijerah, dan untuk mengetahui bagaimana analisis promosi penjualan terhadap minat nasabah produk pembiayaan mikro iB 25. Metode yang digunakan adalah Metode deskriptif Statistik, metode deskriptif yaitu metode yang mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, kejadian, yang terjadi pada saat sekarang. Tujuannya adalah memusatkan perhatian kepada pemecahan masalah-masalah sebagaimana adanya pada saat penelitian dilaksanakan. Sedangkan statistik yang digunakan untuk analisa data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa ada tujuan membuat kesimpulan untuk generalisasi. Berdasarkan hasil penelitian, pelaksanaan promosi penjualan yang dilaksanakan bank BRI Syariah mencapai pada tahap minat dengan kategori Action (tindakan), hal ini dapat dibuktikan dengan hasil kuisioner yang disebar kepada 96 responden. Hasil penelitian yang dilakukan diuji kebenaran menggunkan uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan software SPSS 19, Hasil uji validitas dari semua variabel dikatakan valid karena r hitung > r tabel dan hasil uji reliabilitas dari semua variable dikatakan reliabel Koefisien Alpha Cronbach > 0,60, artinya tingkat reliabilitas sebesar 0,60 merupakan indikasi reliabelnya sebuah konstruk. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Hukum Ekonomi Syariah |
|
dc.publisher |
Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/2486/pdf |
|
dc.source |
Prosiding Hukum Ekonomi Syariah; Vol 2, No 1, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Februari, 2016); 315-322 |
|
dc.source |
Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah; Vol 2, No 1, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Februari, 2016); 315-322 |
|
dc.source |
2460-2159 |
|
dc.subject |
Proceedings of the Financial Institutions and Syariah Banking |
|
dc.subject |
Sales Promotion, Customer Interests, Financing |
|
dc.subject |
Keuangan dan Perbankan Syariah |
|
dc.subject |
Promosi Penjualan, Minat Nasabah, Pembiayaan |
|
dc.title |
The Analysis of the Sales Promotion on the Customer Interest of iB 25 Microfinance Products in Bank BRI Syariah Branch Office Cijerah |
|
dc.title |
Analisis Promosi Penjualan terhadap Minat Nasabah Produk Pembiayaan Mikro iB 25 di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Cijerah |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Quantitative |
|
dc.type |
Kuantitatif |
|