dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Ulum, Fahmi Jamiul |
|
dc.date |
2015-02-07 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/659 |
|
dc.description |
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai pengaruh Islamic Banking Service Quality terhadap loyalitas nasabah di Bank BRI Syariah KCP Bandung Cimahi, sebagaimana telah dikemukakan dalam Bab IV, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Pelaksanaan Islamic Banking Service Quality dinilai baik oleh nasabah. Dilihat dari skor kumulatif sebesar 5231. Artinya IBSQ yang dilaksanakan oleh BRI Syariah KCP Bandung Cimahi telah memenuhi aspek syariah (Syariah Issues), Reliability (kehandalan), Bank Costumer Relationship (hubungan baik dengan nasabah), Tangibles (tampilan fisik), dan Rates and Charges (tingkat pengembalian dan biaya layanan).Tingkat loyalitas nasabah di BRI Syariah KCP Bandung Cimahi dinilai tinggi, dilihat dari total skor kontinum sebesar 825. Artinya nasabah BRI Syariah KCP Bandung Cimahi selalu menggunakan layanan perbankan secara continue, kemudian mereka tahan terhadap penawaran dari pesaing yang menawarkan bagi hasil yang lebih tinggi dan produk yang lebih murah, serta mereka senantiasa mereferensikan BRI Syariah kepada keluarga dan teman, baik untuk menyimpan dana maupun meminjam dana. Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel X (Islamic Banking Service Quality)terhadapvariabel Y (loyalitasnasabah). Hal ini ditunjukan dengan nilai kontribusi dari variabel X yaitu Islamic Banking Services Quality yang dilaksanakan BRI Syariah KCP Bandung Cimahi terhadap variabel Y (loyalitas nasabah) adalah 22,4%. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Hukum Ekonomi Syariah |
|
dc.publisher |
Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/659/pdf |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/downloadSuppFile/659/75 |
|
dc.source |
Prosiding Hukum Ekonomi Syariah; Vol 1, No 1, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Februari, 2015); 98-101 |
|
dc.source |
Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah; Vol 1, No 1, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Februari, 2015); 98-101 |
|
dc.source |
2460-2159 |
|
dc.subject |
Syariah;Lembaga Keuangan dan Perbankan Syariah |
|
dc.subject |
Islamic Banking Services Quality;Loyalitas Nasabah |
|
dc.title |
PENGARUH ISLAMIC BANKING SERVICES QUALITY TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BRI SYARIAH KCP BANDUNG CIMAHI |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Deskriptif |
|