Universitas Islam Bandung Repository

Implementasi Kurikulum Khusus Keagamaan dalam Meningkatkan Imtaq Peserta Didik di Kelas V SD Mathla’ul Khoeriyah Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Nurjanah, Leni
dc.contributor.author Adliyah, Ali Md
dc.contributor.author Tsaury, Adang M.
dc.date.accessioned 2015-09-22T04:41:31Z
dc.date.available 2015-09-22T04:41:31Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/pai/article/view/2151
dc.description.abstract Salah satu penerapan kurikulum khusus keagamaan yaitu dengan mengajak peserta didik untuk menghafal surat pendek dalam Al-Qur’an, dalam bidang aqidah peserta didik salah satunya dianjurkan untuk mampu menghafal asmaul husna agar peserta didik mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, membudayakan salam, menutup aurat, menghormati guru juga merupakan salah satu bentuk pengamalan dari Akhlak yang terpuji yang diterapkan dalam perilaku sehari-hari, melaksanakan shalat dzuhur berjamaah juga menjadi agenda wajib dan untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah maka peserta didik diajarkan untuk menghafal sholawat Nabi serta belajar mengenai bahasa arab agar peserta didik mampu meningkatkan kemampuan dalam bahasa Arab. Berdasarkan hal tersebut, maka penulis merasa tertarik untuk mengetahui dan ingin mengkaji lebih dalam lagi mengenai bagaimana implementasi kurikulum khusus keagamaan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Evaluasi dalam implementasi kurikulum khusus keagamaan sudah cukup optimal dilaksanakan. Hal tersebut nampak dari adanya berbagai aspek evaluasi yang mencakup kognitif, afektif dan psikomotor. Evaluasi hasil pembelajaran dilakukan dengan tes formatif dan sumatif. en_US
dc.publisher Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Imtaq, Marhla’ul Khoeriyah en_US
dc.title Implementasi Kurikulum Khusus Keagamaan dalam Meningkatkan Imtaq Peserta Didik di Kelas V SD Mathla’ul Khoeriyah Bandung en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account