Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Deskriptif Tentang Tingkat Kepuasan Peserta Pesantren Mahasiswa Unisba

Show simple item record

dc.contributor.author Hayati, Fitroh H
dc.contributor.author Sobarna, Mira Maesaroh
dc.contributor.author Maesaroh, Mira
dc.date.accessioned 2015-09-26T03:44:52Z
dc.date.available 2015-09-26T03:44:52Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://prosiding.lppm.unisba.ac.id/index.php/sosial/article/view/697#.VgS-xbXRpIg
dc.description.abstract Analisis Deskriptif Tentang Tingkat Kepuasan Peserta Pesantren Mahasiswa Unisba Semakin banyaknya perguruan tinggi yang bermunculan menjadikan calon mahasiswa akan semakin banyak pilihan. Pilihan calon mahasiswa akan jatuh kepada perguruan tinggi yang memberikan kepuasan dalam pelayanan. Menghadapi situasi ini, setiap perguruan tinggi ditantang untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik seiring dengan upaya mencapai visi masing-masing. Universitas Islam Bandung (Unisba), sebagai perguruan tinggi yang memiliki visi melahirkan lulusan yang memiliki kompetensi sebagai mujahid, mujtahid, dan mujaddid, mendapat tantangan tersebut. Untuk itu, Unisba perlu memberikan pelayanan terbaik termasuk dalam kegiatan pesantren mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta terhadap unsur-unsur kepuasan yang meliputi tangibles, reliability, assurance, empathy.pelayanan pesantren mahasiswa pada tahap pendaftaran, upacara pembukaan, sarana dan pra sarana asrama, keamanan dan pelayanan konsumsi. Penelitian ini menggunakan metode survey jenis cross-sectional survey. Responden berjumlah 462, diambil secara purposif dari populasi 2262 peserta pesantren mahasiswa (standar deviasi 0,04%, yang berarti tingkat kepercayaan terhadap hasil survey ini adalah 96%. Tingkat kepuasan tertinggi dirasakan peserta (dengan range 1-5) dalam hal kehadiran petugas pendaftaran sebesar 3,54, disusul kemudian oleh kemudahan dalam mengetahui gelombang pesantren (3,51), kemudian kecukupan waktu antara pemberian informasi ke pelakasanaan pendaftaran (3,40), , dan kepuasan terendah adalah keramahan petugas pendaftaran (2,07). en_US
dc.publisher Pusat Penerbitan Universitas (P2U) - LPPM Unisba en_US
dc.subject Tingkat Kepuasan, tangibles, reliability, assurance, empathy. en_US
dc.title Analisis Deskriptif Tentang Tingkat Kepuasan Peserta Pesantren Mahasiswa Unisba en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account