dc.contributor.author |
Evelin, Velga Priscillia |
|
dc.date.accessioned |
2015-09-29T02:41:15Z |
|
dc.date.available |
2015-09-29T02:41:15Z |
|
dc.date.issued |
2015 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/713 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini membahas tentang strategi Corporate Social Responsibility PT. Kereta Api
Indonesia (Persero) melalui kegiatan Porka (Pekan Olahraga Kereta Api). Penelitian ini
adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Dalam metode
ini menitikberatkan pada observasi dan suasana alamiah. Penelitian deskriptif merupakan
salah satu jenis penelitian yang tujuannya untuk menyajikan gambaran lengkap
mengenai setting sosial atau dimaksudkan untuk eksplorasi dan klarifikasi mengenai suatu
fenomena kenyataan sosial, dengan jalan mendeskripsikan sejumlah variabel yang
berkenaan dengan masalah dan unit yang diteliti antara fenomena yang diuji. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi langsung, wawancara
dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Kereta Api Indonesia
(Persero) ini menerapkan dan patuh terhadap konsep triple bottom line sesuai dengan visi
dan misinya. Adapun wujud nyata konsep triple bottom line yang dilakukan PT. Kereta
Api Indonesia (Persero) yaitu pada bulan September tahun 2014 total mitra yang dibina
oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) berjumlah 1.157 mitra binaan. Sedangkan bina
lingkungan yang dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yakni dengan memberikan
bantuan-bantuan kepada para korban bencana alam dan lain sebagainya. Selanjutnya, salah
satu wujud nyata pelaksanaan program community relations internal yang dilakukan oleh
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yaitu dengan diadakannya kegiatan Porka (Pekan
Olahraga Kereta Api), kegiatan ini dilakukan untuk para karyawan PT. Kereta Api
Indonesia (Persero). Kegiatan Porka ini dijadikan strategi dalam rangka corporate image
karena kegiatan ini dilakukan secara periodik dan dijadikan strategi pula guna pembinaan
SDM perusahaan. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Dr.Hj Ani Yuningsih,Dra., M.Si |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ilmu Komunikasi (UNISBA) |
en_US |
dc.subject |
Strategi, Corporate Social Responsibility, Triple Bottom Line, Porka. |
en_US |
dc.title |
Kegiatan Porka Sebagai Strategi Corporate Social Responsibility |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |