Universitas Islam Bandung Repository

Kegiatan Porka Sebagai Strategi Corporate Social Responsibility

Show simple item record

dc.contributor.author Evelin, Velga Priscillia
dc.date.accessioned 2015-09-29T02:41:15Z
dc.date.available 2015-09-29T02:41:15Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/713
dc.description.abstract Penelitian ini membahas tentang strategi Corporate Social Responsibility PT. Kereta Api Indonesia (Persero) melalui kegiatan Porka (Pekan Olahraga Kereta Api). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Dalam metode ini menitikberatkan pada observasi dan suasana alamiah. Penelitian deskriptif merupakan salah satu jenis penelitian yang tujuannya untuk menyajikan gambaran lengkap mengenai setting sosial atau dimaksudkan untuk eksplorasi dan klarifikasi mengenai suatu fenomena kenyataan sosial, dengan jalan mendeskripsikan sejumlah variabel yang berkenaan dengan masalah dan unit yang diteliti antara fenomena yang diuji. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi langsung, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Kereta Api Indonesia (Persero) ini menerapkan dan patuh terhadap konsep triple bottom line sesuai dengan visi dan misinya. Adapun wujud nyata konsep triple bottom line yang dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yaitu pada bulan September tahun 2014 total mitra yang dibina oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) berjumlah 1.157 mitra binaan. Sedangkan bina lingkungan yang dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yakni dengan memberikan bantuan-bantuan kepada para korban bencana alam dan lain sebagainya. Selanjutnya, salah satu wujud nyata pelaksanaan program community relations internal yang dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yaitu dengan diadakannya kegiatan Porka (Pekan Olahraga Kereta Api), kegiatan ini dilakukan untuk para karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Kegiatan Porka ini dijadikan strategi dalam rangka corporate image karena kegiatan ini dilakukan secara periodik dan dijadikan strategi pula guna pembinaan SDM perusahaan. en_US
dc.description.sponsorship Dr.Hj Ani Yuningsih,Dra., M.Si en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi (UNISBA) en_US
dc.subject Strategi, Corporate Social Responsibility, Triple Bottom Line, Porka. en_US
dc.title Kegiatan Porka Sebagai Strategi Corporate Social Responsibility en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account