Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Customer Relations BPJS Melalui Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan Pasien

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Visiandra, Risya Yola
dc.creator Ahmadi, Dadi
dc.date 2016-08-11
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3700
dc.description Abstract.Customer Relations Public Relations is an activity in order to set and maintain a relationship with the customer, the process of building and maintaining profitable customer relationships by delivering value and superior customer satisfaction. In a study entitled BPJS Customer Relations Through the Ministry of Health with Public Satisfaction in the clinic Nayaka 2 Batujajar Regency province .west bandung. which has the purpose to find out at what effect the Customer Relation functioned by BPJS to convince patients to support government programs to guarantee good service. Ranging from aspects of Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, and empathy as a variable X and variable Y Custommer satisfactions as to whether the two variables that had a significant relationship. This study uses a quantitative method with the correlational approach so that the results can describe the relationship between the Customer Relations BPJS Health Care Through the Patient Satisfac The survey results revealed that There BPJS Relationship Between Customer Relations Through Health Care With Patient Satisfaction , with a high level of correlation coefficient. And it can be concluded cosumer Relations BPJS have an important role to continue to create patient satisfactiontion.Abstrak.Customer Relations yaitu kegiatan Public Relations dalam rangka mengatur dan memelihara hubungan dengan para langganan, proses membangun dan memelihara hubungan pelanggan yang menguntungkan dengan menghantarkan nilai dan kepuasan pelanggan yang unggul. Dalam penelitian yang berjudul Customer Relations BPJS Melalui pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Masyarakat di klinik Nayaka 2 Batujajar Regency kec. Bandung Barat. yaitu memiliki tujuan untuk mengetahui sebesar apa pengaruh Customer Relation yang di fungsikan oleh BPJS Kesehatan untuk meyakinkan pasien agar mendukung program pemerintah dengan jaminan pelayanan yang baik. Mulai dari aspek Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan empathy sebagai variable X dan Custommer Satisfactions sebagai variable Y, untuk apakah kedua varibel tersebut memiliki hubungan yang signifikan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional agar hasil yang di dapat menggambarkan hubungan antara Customer Relations BPJS Melalui Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien. Hasil penelitian diketahui bahwa Terdapat Hubungan antara Customer Relations BPJS Melalui Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien, dengan tingkat koefesien korelasi yang tinggi. Dan dapat disimpulkan Cosumer Relations BPJS Kesehatan memiliki peran penting untuk terus menciptakan kepuasan pasien.
dc.description Customer Relations yaitu kegiatan Public Relations dalam rangka mengatur dan memelihara hubungan dengan para langganan, proses membangun dan memelihara hubungan pelanggan yang menguntungkan dengan menghantarkan nilai dan kepuasan pelanggan yang unggul. Dalam penelitian yang berjudul Customer Relations BPJS Melalui pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Masyarakat di klinik Nayaka 2 Batujajar Regency kec. Bandung Barat. yaitu memiliki tujuan untuk mengetahui sebesar apa pengaruh Customer Relation yang di fungsikan oleh BPJS Kesehatan untuk meyakinkan pasien agar mendukung program pemerintah dengan jaminan pelayanan yang baik. Mulai dari aspek Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan empathy sebagai variable X dan Custommer Satisfactions sebagai variable Y, untuk apakah kedua varibel tersebut memiliki hubungan yang signifikan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional agar hasil yang di dapat menggambarkan hubungan antara Customer Relations BPJS Melalui Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien. Hasil penelitian diketahui bahwa Terdapat Hubungan antara Customer Relations BPJS Melalui Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien, dengan tingkat koefesien korelasi yang tinggi. Dan dapat disimpulkan Cosumer Relations BPJS Kesehatan memiliki peran penting untuk terus menciptakan kepuasan pasien. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3700/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 502-509
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 502-509
dc.source 2460-6510
dc.subject Proceedings of Public Relations
dc.subject Customer Relations, BPJS, the Ministry of Health, Public Satisfaction
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Customer Relations, BPJS, Pelayanan Kesehatan, Kepuasan Pasien
dc.title Hubungan antara Customer Relations BPJS Melalui Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan Pasien
dc.title Hubungan antara Customer Relations BPJS Melalui Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan Pasien
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account