dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Yahya, Haifa Sofia |
|
dc.date |
2014-09-29 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/94 |
|
dc.description |
Abstract. The developing technology has increased the competition among technology magazines. The number of mass media competition has created the gadget magazine that has the concept as technology magazines, change into Gadgets +. This is because the magazine wanted to give something new to the consumers and to form a new image in order not only to be seen as an adult magazine but also for all ages. The purpose of this research was to find out how the rebranding strategy used in Gadget+ magazine as the effort to build a new image. The method used in this research was a qualitative method with a case study approach. The data was collected through in-depth interviews to the chief editor and editorial, observation, literature study and internet. The results of this research showed that the rebranding has been occured because of the merger of three magazines, namely technology gadgets, AppsStation and Macworld. The rebranding has been through some process and faced some problems, thus getting the solution led to a model of Gadget+ magazine strategy and led to form a new good image, the technology magazine that can be used as reference of technology information and can be consumed by all people. Keywords: Magazine, Rebranding, Image Abstrak. Teknologi yang semakin berkembang meningkatkan persaingan majalah teknologi. Banyaknya persaingan media massa menjadikan majalah Gadget yang memiliki konsep majalah teknologi, melakukan rebranding menjadi Gadget+, karena ingin memberikan sesuatu yang baru kepada konsumen dan ingin membentuk image baru agar tidak hanya dipandang sebagai majalah dewasa tapi juga menjadi sebuah majalah Gadget+ yang dapat dikonsumsi semua kalangan. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Strategi Rebranding yang digunakan Majalah Gadget+ sebagai upaya membangun citra baru. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengambilan data penelitian ini dengan mewawancarai secara mendalam kepada pimpinan redaksi dan redaksional, lalu observasi, studi kepustakaan, dan media internet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses rebranding yang terjadi akibat dari adanya merger 3 majalah teknologi yaitu Gadget, AppsStation dan Macworld.Beberapa proses rebranding dilakukan dan menghadapi beberapa kendala, sehingga mendapatkan solusi yang memunculkan suatu model strategi dari majalah Gadget+, dan berujung membentuk citra baru yang baik, yaitu menjadi majalah teknologi yang dapat dijadikan referensi informasi teknologi dan dapat dikonsumsi oleh semua kalangan. Kata Kunci: Majalah, Rebranding, Citra |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/94/pdf |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2014) |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2014) |
|
dc.source |
2460-6510 |
|
dc.title |
Strategi Rebranding Majalah Gadget+ dalam Membangun Citra Baru di Kota Bandung |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|