Universitas Islam Bandung Repository

Event Locafore Sebagai Strategi Menaikkan Citra Kota Baru Parahyangan

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Aprillianur, Muhammad Rizky
dc.date 2015-06-02
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/956
dc.description Abstrak: Kota Baru Parahyangan adalah suatu kawasan yang dikembangkan oleh PT. Lyman Property (Lyman Group). Kawasan ini terbentuk pada tahun 2004. Terletak di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Kota Baru Parahyangan, sebagai kota satelit, mempunyai keunikan desain yang berbeda dengan kota baru lainnya, yaitu dengan menghadirkan “visi dan spirit”. Locafore adalah sebuah event selama tiga hari berturut-turut yang menghadirkan art, design dan musik jazz papan atas. Kegiatan locafore diselenggarakan sejak tahun 2011. Tujuan penyelenggaraan Locafore adalah untuk mempromosikan Kota Baru Parahyangan dengan membangun sebuah komunitas seni dan jazz serta mendorong terciptanya para kreator, seniman, desainer, dan musisi Indonesia yang mampu menjadi sumber daya penggerak dengan berlandaskan ekonomi kreatif tanpa meninggalkan potensi kekayaan alam dan keanekaragaman budaya lokal. Penelitian ini berjudul “Event Locafore Sebagai Strategi Menaikkan Citra Kota Baru Parahyangan” (Studi Deskriptif Mengenai Event Locafore Yang Dilakukan Humas Kota Baru Parahyangan Sebagai Strategi PR Dalam Menaikkan Citra). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui locafore sebagai salah satu strategi yang digunakan Kota Baru Parahyangan untuk mempromosikan dan menciptakan citra yang baik masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan data wawancara. Data yang didapat dari hasil wawancara dengan empat orang narasumber, dua diantaranya dari pihak Kota Baru Parahyangan dan dua lainnya bersama panitia event locafore. Hasil penelitian yang didapat adalah bahwa dengan adanya event locafore yang diselenggarakan dengan cuma-cuma (free) untuk para pengunjung yang datang ini menciptakan citra yang positif masyarakat terhadap Kota Baru Parahyangan, adanya event locafore ini dengan mudah pihak Kota Baru Parahyangan dapat mempromosikan perumahan yang ada dan adanya based on community di Kota Baru Parahyangan untuk menciptakan sebuah komunitas yang solid. Kata Kunci: Event, Locafore, Citra, Kota Baru Parahyangan, komunitas
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/956/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/956/108
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2015); 440-448
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2015); 440-448
dc.source 2460-6510
dc.subject UNISBA FIKOM Humas
dc.subject Event, Locafore, Citra, Kota Baru Parahyangan, komunitas
dc.title Event Locafore Sebagai Strategi Menaikkan Citra Kota Baru Parahyangan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif Dskriptif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account