Universitas Islam Bandung Repository

MAKNA TAYANGAN IKLAN POLYGON BIKES DI MEDIA ONLINE YOUTUBE

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Ramadhan, Satria
dc.date 2014-09-23
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/57
dc.description Abstrak. Pada saat ini perkembangan teknologi sudah berkembang sangat pesat, untuk itu diperlukan adanya suatu inofasi untuk mempromosikan suatu barang atau jasa pada media sosial yaitu YouTube. Penelitian ini menggunakan metode semiotika dan pengumpulan data melalui wawancara, dan observasi partisipasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ikon, indeks, dan symbol pada tayangan iklan Polygon Bikes di YouTube. Hasil penelitian adalah ikon berupa brand image yang menampilkan produk Polygon Bikes beserta dua professional atlit, Yannick Granieri dan Sam Reynolds. Sedangkan Indeks yang muncul merupakan misi dari Polygon Bikes untuk tumbuh dan berkembang dalam memasuki pasar Eropa. Sedangkan simbol berupa logo brand, makna gaya atraksi dan makna rintangan. Selain untuk memperluas pasar dan membentuk persepsi publik, Polygon Bikes mendukung kejuaraan sepeda dengan menjadi sponsor untuk berbagai jenis kejuaraan sepeda di Indonesia bahkan hingga mancanegara. Dalam skala nasional, Polygon Bikes memberikan kontribusinya melalui acara fun bike, car free day. Jadi makna tayangan iklan Polygon Bikes melalui media online YouTube dengan menggunakan kredibilitas kedua atlet profesional yang menjadikan produk Polygon Bikes memiliki nilai tambah untuk menguatkan persepsi dibenak khalayak dan perbedaan konsep dengan kompetitor lainnya. Kata Kunci : semiotika, youtube, makna
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/57/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2014)
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2014)
dc.source 2460-6510
dc.title MAKNA TAYANGAN IKLAN POLYGON BIKES DI MEDIA ONLINE YOUTUBE
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account