Description:
Promosi merupakan media yang lumrah digunakan oleh sebuah perusahaan atau penyedia barang dan jasa, salah satunya Hotel Newton Bandung merupakan sebuah jasa penyedia pelayanan penginapan. Salah satu unsur pariwisata yang mempunyai peranan besar didalam memberikan pelayanan bagi wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Hubungan Antara Kegiatan Promosi Hotel Newton Bandung Dengan Minat Konsumen”, untuk menjawab masalah tersebut peneliti menganalisa kegiatan promosi Humas Hotel Newton Bandung menggunankan unsur bauran promosi yang dikemukakan oleh Morrison yaitu : Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Merchandaising dan Public Relations. Penelitian yang dipakai adalah penelitian Jenis Kuantitatif menggunakan metode korelasional yaitu meneliti hubungan antara variabel-variabel. Populasi dalam penelitian ini yaitu melakukan wawancara dengan Humas Hotel Newton Bandung dan memberikan angket kepada konsumen Hotel Newton Bandung, sebanyak 280 konsumen dikerucutkan dengan rumus slovin mengambil size sebanyak 10% menjadi 74 konsumen. Dari hasil pengolahan data diatas, terdapat keseluruhan kesimpulan bahwa terdapat Hubungan Antara Kegiatan Promosi Hotel Newton Bandung Dengan Minat Konsumen.