Universitas Islam Bandung Repository

Komunikasi Persuasi pada Penawaran Produk Asuransi Allianz

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba
dc.creator Mauludi, Muhammad Aditya
dc.creator Nurahmawati, Nurrahmawati
dc.date 2016-02-05
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2375
dc.description Ketidakpastian mengenai kejadian yang akan dihadapi setiap manusia di masa depan membuat sebagian orang mengambil langkah preventif untuk kepentingan diri dan lingkungannya sehingga setiap keluarga di masyarakat menyadari pentingnya mengambil langkah-langkah protektif untuk jaminan keamanan finansial dan bantuan penanganan kesehatan bagi satu sama lain. Oleh karena itu seorang agen asuransi memerlukan kemampuan yang baik untuk melakukan komunikasi dan mendapat timbal balik sehingga dapat dilakukan penelitian mengenai “Komunikasi Persuasi Pada Penawaran Produk Asuransi Allianz”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aplikasi teknik komunikasi asosiasi, teknik integrase, teknik pay off, teknik fear arousing, dan teknik icing device antara agen dengan klien dalam penawaran produk asuransi serta mengetahui teknik komunikasi persuasi yang digunakan dalam penawaran produk jasa asurani. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yang menggambarkan secara cermat karakteristik dari suatu gejala atau masalah yang diteliti juga fokus pada pertanyaa dasar “bagaimana” dengan berusaha mendapatkan dan menyampaikan fakta-fakta dengan jelas, teliti, dan lengkap tanpa banyak detail yang cenderung tidak penting. Penelitian ini membuktikan bahwa teknik komunikasi persuasi memiliki peran yang besar dalam kesuksesan pencapaian tujuan komunikasi yang diinginkan oleh komunikator. Penelitian ini menyimpulkan bahwa setiap teknik persuasi memiliki aplikasi yang efektif dengan cara yang berbeda-beda untuk digunakan dalam penawaran produk asuransi. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2375/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 35-42
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 35-42
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Asuransi, komunikasi, pesan, persuasi, teknik.
dc.title Komunikasi Persuasi pada Penawaran Produk Asuransi Allianz
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Metode Deskriptif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account