Universitas Islam Bandung Repository

Kegiatan Porka sebagai Strategi Corporate Social Responsibility

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Evelin, Velga Priscillia
dc.creator Yuningsih, Ani
dc.date 2015-06-02
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2061
dc.description This study discusses the strategy Corporate Social responsibility PT. Kereta Api Indonesia (Persero) through Porka (Pekan Olahraga Kereta Api). This research is a quantitative study with a descriptive approach. In this method focuses on the observation and natural atmosphere. Descriptive research is one type of research that aim to present a complete picture of the social setting or for the purpose of exploration and clarification regarding the phenomenon of social reality, the way describes a number of variables regarding the issue and studied the phenomenon unit tested. Data collection techniques in this study conducted by direct observation, interview and literature study. These results indicate that the PT. Kereta Api Indonesia (Persero) is very apply and adhere to the concept of the triple bottom line according to vision and mission. The tangible manifestation of the concept of the triple bottom line by PT. Kereta Api Indonesia (Persero) that in September 2014 the total partner built by PT. Kereta Api Indonesia (Persero) amounted to 1,157 trained partners. While environmental development conducted by PT. Kereta Api Indonesia (Persero) by providing assistance to victims of natural disasters and so forth. Furthermore, one of the real form of internal community relations program conducted by PT. Kereta Api Indonesia (Persero) is the holding of activities Porka (Pekan Olahraga Kereta Api), this activity is conducted for the employees of PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Porka activity is used as a strategy in the context of corporate image because of this activity is conducted periodically and is also used as a strategy for human resource development company.
dc.description Penelitian ini membahas tentang strategi Corporate Social Responsibility PT. Kereta Api Indonesia (Persero) melalui kegiatan Porka (Pekan Olahraga Kereta Api). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Dalam metode ini menitikberatkan pada observasi dan suasana alamiah. Penelitian deskriptif merupakan salah satu jenis penelitian yang tujuannya untuk menyajikan gambaran lengkap mengenai setting sosial atau dimaksudkan untuk eksplorasi dan klarifikasi mengenai suatu fenomena kenyataan sosial, dengan jalan mendeskripsikan sejumlah variabel yang berkenaan dengan masalah dan unit yang diteliti antara fenomena yang diuji. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi langsung, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Kereta Api Indonesia (Persero) ini menerapkan dan sudah patuh terhadap konsep triple bottom line sesuai dengan visi dan misinya. Adapun wujud nyata konsep triple bottom line yang dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yaitu pada bulan September tahun 2014 total mitra yang dibina oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) berjumlah 1.157 mitra binaan. Sedangkan bina lingkungan yang dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yakni dengan memberikan bantuan-bantuan kepada para korban bencana alam dan lain sebagainya. Selanjutnya, salah satu wujud nyata pelaksanaan program community relations internal yang dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yaitu dengan diadakannya kegiatan Porka (Pekan Olahraga Kereta Api), kegiatan ini dilakukan untuk para karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Kegiatan Porka ini dijadikan strategi dalam rangka corporate image karena kegiatan ini dilakukan secara periodik dan dijadikan strategi pula guna pembinaan SDM perusahaan.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2061/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2015); 256-262
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2015); 256-262
dc.source 2460-6510
dc.subject
dc.subject Corporate Social Responsibility, Triple Bottom Line, Porka.
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Corporate Social Responsibility, Triple Bottom Line, Porka
dc.title Kegiatan Porka sebagai Strategi Corporate Social Responsibility
dc.title Kegiatan Pekan Olahraga Kereta Api (Porka) Sebagai Strategi Corporate Social Responsibility
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type
dc.type Deskriptif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account